Sukses

Beauty

Berapa Sih Tinggi Ideal High Heels Yang Aman Untuk Kesehatan?

Sepatu hak tinggi atau high heels memang favorit para wanita. Sepatu ini akan membuat postur tubuh seseorang tampak lebih bagus dan sempurna. Sayangnya memakai high heels terlalu sering atau terlalu tinggi berakibat kurang baik untuk tubuh lho. Lebih dari 90% wanita yang memakai heels mengaku kaki yang lelah, nyeri, serta bengkak setelah memakai high heels.

Kaki yang nyeri ini disebabkan karena high heels memang tidak menunjang postur kaki dengan baik. Ketika tumit berada lebih tinggi dari kaki bagian depan, umumnya berat badan akan dibebankan pada ujung kaki bagian depan saja. Inilah mengapa kaki jadi nyeri, lelah, kaku saat terlalu lama mengenakan high heels.

Lalu berapakah tinggi sepatu hak tinggi yang paling ideal untuk kesehatan? Tinggi heels terbaik yang masih bisa ditoleransi oleh kaki adalah 3-5 cm. Pada ketinggian ini, kaki masih merasa nyaman dan nyerinya tidak terlalu membuatmu kesakitan Ladies. Otot-otot kaki juga tidak dipaksa bertahan terlalu lama menahan berat badan.

Jika memang pekerjaan kamu diharuskan menggunakan high heels sepanjang hari, ada baiknya kamu memilih sepatu dengan heels yang ideal Ladies. Jangan pula lupa untuk mengistirahatkan kaki dengan memakai sandal nyaman ketika jam off atau jam istirahat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading