Sukses

Beauty

4 Latihan Cepat Kecilkan 3 Bagian Tubuh (Pinggul, Bokong & Paha)

Ada banyak bagian tubuh yang seringkali dikeluhkan, tapi sepertinya tiga bagian ini adalah yang paling banyak dipermasalahkan oleh setiap wanita, yaitu paha, pantat dan pinggul. Meski sebenarnya ini adalah aset yang membuat tubuh wanita menarik, namun terkadang pada bagian ini, lemak bertumpuk kebanyakan.

Tapi sebenarnya ada cara agar kamu bisa mengurangi lemak berlebih di tiga bagian ini, dan kamu bisa melakukannya di rumah secara rutin.

copyright by health.com

1. Squat
Berdiri dengan dua kaki selebar bahu. Pegang dumbell setengah kilogram di setiap tangan. tahan otot perut dan punggung tegak. Lakukan squat sebanyak 20 kali. Tahan berat badan saat menekuk kedua lutut, titik beratkan pada jari kaki dan kencangkan otot paha.

copyright by health.com

2. Angkat kaki
Dengan posisi menahan tubuh dengan kedua lutut dan tangan, pegang satu dumbell di tangan. Perlahan tarik satu kaki ke belakang, kaki lainnya menahan berat tubuh dan tangan yang memegang dumbel direntangkan ke samping. Lakukan 20 kali pengulangan dan ganti sisi lainnya. Kamu akan lebih merasa otot perut ditarik.

copyright by health.com

3. Lunges
Olahraga menekuk lutut ini diawali berdiri dengan kedua kaki terpisah di depan dan di belakang. Angkat dumbell ke atas dengan kedua tangan saat menekuk lutut ke bawah hingga sudut 90 derajat. Ulangi dengan kaki satunya hingga 20 kali pengulangan. Tahan otot perut dan paha.

copyright by health.com

4. Pose seimbangan
Berdiri dengan kedua kaki sejajar, dumbell di kedua tangan. Kemudian tarik kaki ke belakang hingga tubuh ke depan dan tubuh lurus. Rentangkan kedua tangan ke samping, tahan selama 5 detik. Ulangi hingga 6 kali dan berganti sisi lainnya. Tak masalah jika kamu tak bisa menahan atau goyang-goyang, berarti kamu sedang melatih ototmu.

Lakukan setiap hari latihan ini, hanya butuh 30 menit untuk rutin melakukannya setiap hari. Dan lihat otot di bagian paha, perut dan bokong pasti lebih kencang. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading