Sukses

Beauty

Wah! Pria Yang Rajin Makan Ini Punya Keringat Yang Disukai Wanita

Setiap orang pasti berkeringat, tapi tak semua orang punya bau keringat yang sama. Misalnya saja pria dan wanita. Umumnya yang sering punya masalah bau badan atau keringat berlebih adalah para pria.

Tapi ternyata, ada juga lho bau keringat pria yang bisa menarik perhatian wanita, yang segar dan tak berbau menyengat. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa ternyata makanan tertentu menjadi salah satu penentu seperti apa bau keringat yang akan dikeluarkan tubuhmu.

Makanan tertentu ternyata bisa menyebabkan keringat yang keluar tak berbau dan justru segar. Para peneliti dari Australia’s Macquarie University melakukan eksperimen pada 43 pria bukan perokok, mendata makanan sehari-hari mereka, dan meminta mereka untuk mandi hanya memakai air, tanpa sabun atau produk yang memiliki bau-bauan selama 24 jam pertama.

Pada hari kedua, para pria diminta mengganti kaos yang mereka pakai dan olahraga, tanpa mandi setelahnya. Kaos-kaos yang sudah dipakai tersebut dimasukkan ke dalam plastik untuk digunakan sampel lab. Sampel kaos tersebut kemudian diberikan ke sembilan wanita untuk dicium.

copyright by shutterstock.com

Para wanita yang mencium bau sampel tersebut diminta melakukan peringkat seberapa bau atau seberapa tak baunya kaos tersebut. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa para pria yang sering makan buah dan sayur ternyata memiliki bau keringat yang lebih segar dibandingkan para pria yang makan daging.

Para pria yang banyak makan buah dan sayur didefinisikan memiliki bau "manis" dan harum. Sedangkan untuk para pria yang suka makan daging, kedelai, dan telur serta makan banyak karbohidrat memiliki bau badan yang tak begitu sedap menurut wanita. Bahkan beberapa memiliki bau badan yang sangat mengganggu.

Para peneliti menduga bahwa hal ini mengindikasikan kondisi kesehatan para pria. Ketika para pria lebih sehat dan mendapat asupan nutrisi yang tepat, tubuhnya akan mengeluarkan keringat yang "sehat". Dan sepertinya ini juga berlaku untuk para wanita, mereka yang makan banyak sayur dan buah, memiliki bau badan yang segar.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara alami menghilangkan bau badan tak sedap? Dan sekarang kamu tak heran kan jika tertarik dengan keringat pria tertentu? Mungkin karena ia sehat dan banyak makan buah dan sayur.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading