Sukses

Beauty

Tubuhmu Sering Berkeringat Banyak? Ternyata Ini Alasannya

Tubuh berkeringat itu wajar, tubuh setiap orang pasti akan mengeluarkan keringat, apalagi saat olahraga. Tapi pernahkah kamu menyadari saat olahraga sepertinya tubuhmu berkeringat lebih banyak dari teman-temanmu yang sama-sama sedang olahraga?

Ternyata hal ini ada alasannya lho. Menurut sebuah penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health menunjukkan bahwa orang berbadan sehat secara fisik ternyata berkeringat lebih cepat dan mengeluarkan keringat lebih banyak dibandingkan orang yang tidak pernah olahraga atau beraktivitas fisik.

Dr. Craig Crandall mengatakan dalam Time.com bahwa tingkat kebugaran tubuh yang tinggi membuatmu lebih baik dalam melakukan olahraga berat dan keras, yang tentunya juga akan membuatmu lebih banyak menghasilkan panas tubuh dan membuatmu lebih banyak berkeringat.

Berkeringat itu sendiri juga menjadi cara mengatur suhu tubuh. karena tubuhmu mencapai suhu tertentu yang hangat, tubuhmu akan mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh berlebih tersebut. Jadi jangan heran, jika kamu melakukan banyak aktivitas dan berkeringat banyak, ini tandanya tubuhmu sehat dan dalam kondisi bugar.

Tapi jika tubuh berkeringat tanpa melakukan apa-apa, kemungkinan ada yang salah dengan kondisi tubuhmu, kemungkinan kamu sedang sakit, segera periksakan ke dokter ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading