Sukses

Parenting

Calon Ibu Wajib Makan Buah Yuk, Jika Ingin Anak Terlahir Cerdas

Memperhatikan nutrisi dan gizi harian yang sehat dan lengkap untuk calon ibu itu penting, karena calon ibu tak hanya memenuhi nutrisi untuk tubuhnya sendiri, tapi juga bayi dalam kandungan. Selain sayur, satu makanan yang pasti tak boleh terlewatkan jadi menu harian adalah buah.

Karena ternyata makan buah setiap hari bisa memperbesar kemungkinan kamu melahirkan bayi yang cerdas lho. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal University of Alberta baru-baru ini menemukan bahwa buah kemungkinan punya manfaat besar untuk kehamilan.

Dikutip dari Wall Street Journal, setelah menganalisis data dari 688 anak-anak yang dipantau oleh penelitian Canadian Healthy Infant Longitudinal Development, peneliti menemukan bahwa wanita yang makan buah setiap hari selama masa kehamilan bisa meningkatkan perkembangan kognitif anak setahun setelah kelahiran.

Dulu, kebanyakan orang hanya tahu bahwa banyak makan ikan bisa meningkatkan kecerdasan anak karena ikan mengandung lemak sehat dan asam lemak omega 3 yang dibutuhkan untuk perkembangan otak.

Dr. Piush Mandhane, peneliti sekaligus profesor University of Alberta mengatakan bahwa ia pun terkejut dengan korelasi kuat antara konsumsi buah dan perkembangan kognitif anak dalam kandungan. Namun tentu saja ia tak menyarankan wanita hamil hanya makan buah saja, karena asupan nutrisi juga haru seimbang.

Terlalu banyak makan buah juga tak baik, bisa memicu gestational diabetes dan kenaikan berat badan. Dr. Mandhane menyarankan wanita cukup makan setengah hingga 2 mangkuk buah setiap hari.

Jadi, jika ingin anak lahir cerdas, jangan lupa makan buah setiap hari ya, para calon ibu!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading