Sukses

Beauty

Sariawan Melanda? Obati Dengan 6 Bahan Dapur Ini Yuk Ladies

Sariawan adalah salah satu gangguan mulut yang menyiksa Ladies. Nafsu makan jadi menurun karena mulut terasa sakit saat dipakai bergerak untuk mengunyah makanan. Jangankan mengunyah, untuk berbicara saja rasanya sangat sakit Ladies. Karena inilah sariawan juga berpotensi menyebabkan penyakit pencernaan terjadi karena malas mengunyah makanan.

Sariawan ini biasanya bisa sembuh dalam beberapa hari, namun untuk mempercepat penyembuhannya kamu bisa mencoba beberapa bahan alami. Ada enam bahan dapur sederhana yang mudah didapat untuk menyembuhkan sariawan ini lebih cepat Ladies. Apa saja sih? Intip di sini yuk.

  • Bahan pertama yang bisa kamu coba adalah santan kelapa Ladies. Berkumur dengan santan kelapa bisa membantu menenangkan peradangan dalam mulut dan meringankan sariawan secara efektif.
  • Selanjutnya adalah daun ketumbar. Rebus daun ini bersama sedikit air dan berkumurlah. Ramuan ini akan bermanfaat untuk menyembuhkan infeksi.
  • Berkumur dengan air dingin dan panas akan membantu meredakan peradangan karena sariawan.
  • Obat alami lain untuk mengobati sariawan adalah menggunakan gel lidah biaya. Oleskan saja gel lidah buaya ini setidaknya tiga kali dalam sehari Ladies. Kamu juga bisa memakan gel ini untuk mempercepat penyembuhan dari dalam.
  • Next, kamu juga disarankan untuk mencoba tomat. Tomat kaya akan antioksidan dan tannin yang bekerja sangat baik dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh sariawan.
  • Last but not least, kunyit ampuh dalam mempercepat penyembuhan penyakit mulut ini Ladies. Kunyit memiliki kandungan antiseptik yang bisa membasmi bakteri yang menyebabkan sariawan.

Selain disebabkan kurangnya vitamin C, sariawan juga disebabkan kebersihan mulut yang buruk, luka pada mulut, dan kondisi tubuh yang kurang fit. Karenanya kamu harus menjaga asupan vitamin c untuk tubuh agar sariawan tak sampai melanda. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading