Sukses

Beauty

Stop Makan! 7 Makanan Ini Bisa Membuat Bodoh Lho

Kamu mungkin tahu bahwa makanan sehat pasti berkutat dengan jajaran buah dan sayuran. tapi mungkin kamu belum begitu tahu makanan apa saja yang bisa yang membuat otakmu mengalami kemunduran fungsi atau secara sederhana, membuatmu bodoh.
Jika ingin tahu makanan apa saja yang bisa membuatmu bodoh, maka ini makanan-makanan yang harus kamu hindari.

    Makanan olahan

    Daging olahan seperti kornet, sosis dan lain sebagainya umumnya minim nutrisi dan banyak kandungan kimia pengawet dari makanan. Bukan hanya mengandung MSG yang lama-kelamaan bisa merusak otak, tapi juga berisiko menimbulkan kanker.

    Alkohol

    Alkohol tak pernah baik untuk tubuh. Bukan hanya hanya akan mempersulit kinerja ginjal, tapi juga menyebabkan sel-sel otak sakit hingga mengalami kerusakan. Tak heran jika kamu susah berpikir jika sering minum alkohol.

    Pemanis buatan

    Konsumsi jangka panjang pemanis buatan bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak dan juga menurunkan kemampuan ingatan dan daya berpikir.

    Junk food

    Tinggi kalori dan mudah membuat tubuh gemuk, junk food juga bisa membuat otakmu kesakitan karena banyaknya kandungan gula dan garam di dalam junk food. Belum lagi pengawet makanan dan minyak goreng yang umumnya juga menyebabkan tingginya kolesterol. 

    Rokok

    Rokok mengandung nikotin dan sekian banyak senyawa kimia berbahaya lainnya yang tak hanya merusak sel otak tapi juga organ tubuh lainnya. Konsumsi rokok bisa menghambat peredaran darah, pengolahan glukosa dan transfer oksigen di tubuh. Bukan hanya menyebabkan penuaan dini, tapi juga meningkatkan kemungkinan kanker.

    Makanan asin gurih

    Gorengan adalah salah satu makanan asin girih yang ternyata bisa membuat otakmu mengalami kemunduran fungsi. Makanan terlalu asin bisa menyakiti dan membunuh sel-sel otak. Garam bisa mengentalkan darah, dan memperlambat asupan oksigen ke otak sehingga otak tak bisa bekerja optimal.

    Makanan manis

    Kebanyakan konsumsi gula bukan hanya menyebabkan diabetes tapi juga membuat otak mengalami kerusakan. Gula bisa menimbulkan gangguan syaraf dan mengacaukan sistem ingatan bahkan bisa mengganggu otak belajar hal baru.

Jadi, jika ingin otakmu tetap sehat dan cerdas, ada baiknya jika kamu tak banyak makan -makanan di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading