Sukses

Beauty

5 Tips Mudah dan Praktis Atasi Kecanduan Gula

Beberapa waktu yang lalu Vemale sudah pernah membahas soal makanan manis dan juga junk food yang bisa membuat ketagihan. Kedua makanan ini memang sangat lezat Ladies. Jika sesekali disantap memang tak akan bermasalah, namun jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan manis dan junk food berpotensi menyebabkan addiction alias ketagihan. Ketagihan makanan manis atau gula ini sama berbahayanya dengan kecanduan narkoba lho.

Terlalu banyak konsumsi gula akan berakibat kurang baik untuk tubuh. Salah satu penyakit berbahaya yang mengancam adalah diabetes. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kecanduan gula seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com, check these out Ladies.

  • Sebisa mungkin hindari gula buatan. Gula atau pemanis buatan memiliki kecenderungan untuk merangsang daerah-daerah tertentu di otak untuk menghasilkan dopamin. Saat tingkat dopamin rendah maka kamu akan merasa tidak mood dan menginginkan asupan gula lagi.
  • Selanjutnya kamu disarankan untuk minum banyak air Ladies. Dehidrasi bisa menyebabkan kamu menginginkan mengonsumsi makanan manis. Karenanya pastikan kamu minum cukup air untuk menghindari dehidrasi.
  • Perbanyak konsumsi sayuran hijau Ladies. Saat makan makanan bergizi maka tingkat energi dalam tubuh akan stabil dan kamu tak akan ingin makan makanan manis.
  • Kamu juga disarankan untuk melakukan meditasi. Meditasi akan menghilangkan stres, stres menjadi salah satu penyebab ketagihan gula Ladies. Jadi sebisa mungkin hindari stres.
  • Yogurt dan kefir ternyata bisa mengurangi keinginan untuk makan makanan manis Ladies. Kamu bisa memasukkan makanan ini dalam daftar menu makanmu setiap harinya.


Itu tadi adalah beberapa trik mudah yang bisa kamu lakukan untuk membatasi asupan gula dan tak sampai kecanduan. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Nantikan selalu tips-tips sehat lainnya hanya di Vemale.com ya. Be healthy with Vemale!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading