Sukses

Beauty

Bawang Putih Untuk Menurunkan Darah Tinggi dan Bikin Panjang Umur

Setiap orang pasti mengenal yang namanya bawang putih. Rasanya yang khas dan aromanya yang harum menjadikan bawang putih sebagai salah satu bumbu masak yang tak lepas dari berbagai jenis masakan. Selain dikenal beraroma khas dan rasa yang khas pula, bawang putih juga dikenal sebagai bumbu masakan yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan juga kecantikan.

Penelitian menyebutkan bahwa nutrisi dan zat antioksidan di dalam bawang putih sangat baik untuk mencegah risiko kanker, mencegah risiko sakit jantung, anti bakteri dan anti virus. Ia juga dipercaya mampu mencegah serta menurunkan risiko darah tinggi juga mengobatinya. Bahkan nih ya, dikutip dari laman prevention.com, bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang bisa bikin panjang umur.

Studi menyebutkan bahwa kandungan nutrisi, antioksidan juga senyawa sulfur yang disebut allicin dalam bawang putih dikatakan mampu menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol dan mencegah risiko stroke atau pun jantung. Karena hal inilah, tak heran jika bawang putih dipercaya mampu memperpanjang umur seseorang.

Tak hanya menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, stroke atau menurunkan kolesterol dan memperpanjang umur, peneliti juga percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu bantu seseorang menurunkan berat badan dengan baik. Bawang putih juga dipercaya mampu menjadi obat sakit gigi alami yang ampuh, meningkatkan metabolisme dan zat besi dalam tubuh, mencegah risiko pikun atau alzheimer hingga bantu membuat kulit menjadi lebih bersih, putih dan bebas dari jerawat maupun komedo.

Bernardo LaPallo, seseorang dengan usia lebih dari 100 tahun asal Brazil mengungkapkan bahwa rahasia panjang umurnya adalah dengan konsumsi bawang putih secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat. Hal ini dilakukan oleh LaPallo karena sang ayah yang seorang dokter herbal menyarankan agar dirinya senantiasa mengonsumsi bawang putih demi memperoleh umur panjang. Tak hanya mengonsumsi bawang putih, LaPallo juga selalu antusias menjaga pola hidupnya sehari-hari, perbanyak konsumsi sayur dan buah juga memastikan bahwa pikirannya selalu nyaman, bahagia dan tenang.

Untuk mengonsumsi bawang putih sendiri, LaPallo mengatakan bahwa kita bisa mengonsumsinya saat masih mentah, dengan cara dipakai sebagai bumbu masakan atau sebagai jus. Tapi ingat, saat konsumsi bawang putih disarankan untuk mengonsumsinya seperlunya saja alias jangan berlebihan. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading