Sukses

Beauty

Cara Sehat Menyeduh Teh Untuk Dapatkan Manfaat Optimal

Sudah bukan rahasia jika teh punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Teh bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta terhindar dari segala infeksi penyakit. Teh mengandung zat yang disebut polifenol, zat yang terkandung di dalam teh yang dikenal sebagai antioksidan yang memberikan perlindungan bagi tubuh.

Mengonsumsi teh juga bisa membantu tubuh membakar kalori dengan lebih efektif lho. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan step by step menyeduh teh yang benar dan sehat untuk mendapatkan manfaat optimalnya.

  • Seduh teh dengan air panas, bukan air mendidih. Ini karena air mendidih hanya akan membuat zat antioksidan di dalam teh menjadi rusak. Suhu terbaik untuk menyeduh teh adalah 60-70 derajat celcius. Warna teh memang tak akan terlalu pekat, namun antioksidannya akan sangat tinggi dan lebih efektif untuk tubuh.
  • Seduh teh di wadah yang terbuat dari tanah liat, porselen, kaca, perak, atau stainless steel. Ini karena menyeduh teh di wadah sembarangan akan membuat zat kimia yang terkandung pada gelas/tempat untuk menyeduh teh ikut terlarut bersama teh.
  • Sebisa mungkin jangan tambahkan gula atau krim saat menyeduh teh. Teh berfungsi mengurangi kalori, namun krim dan gula yang ditambahkan justru menambah kalori. Alangkah baiknya untuk skip gula dan krim. Nikmati teh secara murni saja Ladies.
  • Setelah menyeduh teh, jangan langsung meminumnya. Diamkan teh selama kurang lebih 5 menit. Ini untuk membuat katekin yang ada di dalam teh keluar dari daun teh dan manfaatnya lebih terasa.


Bagaimana Ladies? Sudah tahu trik sehat menyeduh teh yang benar bukan? Yuk biasakan dari sekarang.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading