Sukses

Beauty

Yogurt, Solusi Mudah & Murah Atasi Masalah Bau Mulut

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab bau mulut menjadi tidak sedap. Biasanya, bau mulut disebabkan oleh bakteri, makanan yang aromanya tajam, karena adanya gangguan pencernaan atau karena kurangnya konsumsi air putih. Nah, buat kamu yang merasa bau mulut, mana nih kira-kira penyebab bau mulut yang terjadi pada kamu?

Berbicara mengenai bau mulut, sebenarnya bau mulut bisa diatasi dengan berbagai cara. Cara utama tentu, sikat gigi secara teratur dan memastikan bahwa mulut dan gigi tidak tercemar bakteri atau apapun yang menyebabkan bau mulut. Selebihnya, bau mulut bisa diatasi dengan perbanyak konsumsi sayur juga buah. Selain itu, minum air putih yang cukup juga akan membantu kamu dapatkan bau mulut yang segar serta membuat diri sendiri atau orang lain nyaman.

Namun, buat kamu yang sudah melakukan berbagai macam cara di atas dan tetap bau mulut, dikutip dari laman webmd.com, bau mulut bisa kamu atasi dengan cara yang sangat mudah dan murah yakni dengan konsumsi yogurt. Yap, penelitian yang dilakukan di Jepang menyebutkan bahwa yogurt mengandung berbagai macam nutrisi yang mampu membunuh bakteri serta kuman penyebab bau mulut. Selain itu, nutrisi pada yogurt juga akan bantu seseorang memiliki sistem pencernaan yang sehat.

Yogurt juga dikatakan mengandung bakteri aktif yang bernama Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus dimana bakteri ini akan bantu melawan bau mulut tak sedap. Sementara itu, studi yang dilakukan di Baltimore menemukan bahwa kandungan nutrisi lain seperti kalsium, fosfor, vitamin B2, protein, vitamin B5, zink serta potasium tak hanya membantu melawan bau mulut saja. Lebih jauh, nutrisi ini juga akan bantu seseorang dapatkan gigi, gusi serta mulut yang sehat.

Para peneliti menyebutkan bahwa konsumsi yogurt secara teratur setiap hari dengan porsi yang tepat akan membuat seseorang memiliki gigi dan mulut yang sehat. Seseorang yang teratur konsumsi yogurt juga akan lebih sehat dan mengesankan. Para peneliti sendiri menyarankan agar seseorang konsumsi yogurt setidaknya sebanyak 200 gram perharinya. Jika tak suka mengonsumsinya secara langsung, kamu bisa mengonsumsinya sebagai topping dari salad buah, campuran minuman atau lainnya.

Well, buat kamu yang ingin terbebas dari masalah bau mulut, disarankan untuk konsumsi yogurt secara teratur setiap hari. Tapi tetap, kamu perlu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi juga mulut dengan baik. Jangan lupa pula untuk konsultasikan kesehatan gigi dan mulut secara berkala minimal setiap 6 bulan sekali pada dokter atau kesehatan gigi dan mulut. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading