Sukses

Beauty

Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Meredakan Demam Saat Tifus

Penyakit yang satu ini memang akan mengganggu aktivitas Ladies. Saat tifus menyerang tubuh akan jadi super lemas dan tak kuat melakukan aktivitas. Orang sering bingung apa yang harus mereka lakukan untuk meredakan demam saat tifus menyerang. Sakit ini memang mengharuskan untuk beristirahat total.

Tifus disebabkan oleh infeksi bakteri di saluran aliran darah dan usus. Bakteri ini bernama Salmonella typhi. Bakteri ini ada pada air dan juga makanan yang tak sehat atau terkontaminasi. Saat kamu  makan atau minum makanan kotor, bakteri masuk ke dalam tubuh dan menyebar lebih cepat dalam aliran darah serta usus. Inilah yang akhirnya menyebabkan tifus.

Gejala umum dari tifus adalah demam tinggi, demam pada malam hari, mual, sakit kepala, kelelahan, sembelit, diare, dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk meredakan atau mengatasi demam saat sedang kena tifus seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Kompresan air dingin akan membantu mengurangi suhu tubuh dengan cepat. Jika pasien mengalami demam dan panas yang tinggi gunakan air biasa untuk mengompres. Rendam kain katun ke dalam air suhu kamar, peras dengan baik dan tempelkan pada dahi pasien.
  • Tifus juga berpotensi menyebabkan diare yang memicu dehidrasi. Karenanya pasien diharuskan minum 8-10 gelas air setiap hari untuk menghindari dehidrasi.
  • Rendam kismis dan plum kering dalam segelas air semalam. Saring dan minum air ini sepanjang hari. Pasien juga disarankan untuk mengunyah kismis dan plum ini untuk mengurangi suhu tubuh yang tinggi karena demam tifus.
  • Jus semangka ternyata bisa menyembuhkan demam tinggi dan juga menghilangkan bakteri sepenuhnya. Segelas jus ini setiap hari akan membantumu cepat sembuh dari tifus.
  • Bawang putih  kaya sifat antimikroba yang tidak hanya melawan bakteri tifus tetapi juga membantu membangun perisai untuk melindungi tubuh dari infeksi lebih lanjut. Makan 2 siung bawang putih setiap hari dalam keadaan perut kosong untuk hasil terbaik.


Itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi demam saat tifus menyerang Ladies. Untuk hasil terbaik kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading