Sukses

Lifestyle

Tangan Kanan VS Kidal, Ternyata Ini Kelebihan Yang Kamu Miliki

Di dunia ini, kamu tak hanya menemui orang yang cenderung melakukan sesuatu dengan tangan kanan saja, ada juga orang yang terlahir kidal atau lebih nyaman menggunakan tangan kiri, atau bisa juga menemui orang ambidextrous atau bisa menggunakan kedua tangan.

Tapi umumnya orang hanya dibedakan jadi dua, pemakai tangan kanan atau tangan kiri (kidal). Dan dari dua perbedaan kecil ini, kamu bisa mengungkap karakter orang tersebut lho. Para peneliti dalam Journal of Experimental Psychology melakukan eksperimen terhadap sekian orang untuk menentukan apakah sebuah karakter berada di kanan atau kiri yang menurut mereka lebih cerdas, menarik, dan positif.

Dari hasil eksperimen ini diketahui bahwa orang dengan tangan kanan cenderung memilih karakter yang berada di sisi kanan, begitu pula sebaliknya dengan mereka yang kidal yang cenderung memilih karakter di sisi kiri.

Tangan Kanan

  • Hal-hal Baiknya: Umumnya kamu memiliki skor IQ lebih tinggi. Kamu punya rata-rata usia 9 tahun lebih lama dibanding orang bertangan kidal. Tidak susah menyesuaikan dengan tradisi dan kebiasaan masyarakat pada umumnya, seperti misalnya adat makan, berjabat tangan, menerima barang, dan lain sebagainya.
  • Hal-hal Buruknya: Orang tangan kanan umumnya memiliki pemikiran yang hampir sama dengan orang lain. Dilihat dari sisi kreativitas, orang bertangan kanan lebih rendah tingkat kreativitasnya dibanding orang kidal.

Tangan Kiri (Kidal)

  • Hal-hal Baiknya: Orang kidal cenderung lebih kreatif dibanding orang bertangan kanan. Orang kidal juga lebih bisa dipercaya dan bisa menyimpan rahasia lebih baik. Bahkan beberapa mengatakan bahwa orang kidal sebenarnya terlahir jenius.
  • Hal-hal Buruknya: Susah beradaptasi dengan lingkungan yang sebagian besar didesain untuk orang bertangan kanan. Mulai dari cara makan, berjabat tangan, dan lain sebagainya. Punya lebih rendah skor tes IQ.

Sebenarnya tak masalah apakah kamu terlahir bertangan kanan atau kidal, toh itu bukan penyakit. Kamu unik sebagai dirimu sendiri, dan kamu juga tetap bisa menyesuaikan diri dengan baik entah kamu bertangan kanan maupun bertangan kiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading