Sukses

Beauty

6 Makanan Enak Ini Bakal Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak

Beberapa orang memang bermasalah dengan insomnia atau gangguan tidur. Tidur yang cukup adalah kunci hidup sehat Ladies. Kurang tidur bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan dan membuat tubuhmu lemas dan susah berkonsentrasi. Bagi kamu yang sering mengalami insomnia atau susah tidur sekarang tak perlu galau lagi. Ada beberapa daftar makanan super enak yang membuat tidurmu lebih lelap seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini. Yuk intip daftar lengkapnya di sini.

    Salmon

    Salmon mengandung asam lemak omega-3. Telah terbukti bahwa ketika dikonsumsi asam lemak omega-3 membantu dalam meningkatkan kualitas tidur. Orang juga tidur lebih lama dan nyenyak setelah mengonsumsi salmon.

    Keju Mozarella

    Keju mozzarella kaya tryptophan, asam amino yang membantu tubuh untuk menghasilkan serotonin, yang menenangkan tubuh dan memudahkanmu untuk cepat tidur. Keju mozzarella berisi dua kali lebih banyak triptofan yang akan meningkatkan kualitas tidurmu.

    Kentang

    Kentang kaya akan karbohidrat seperti gandum dan pisang, makanan ini akan membantumu tidur lebih baik. Makanan kaya karbohidrat memiliki indeks glikemik tinggi yang akan membuat seseorang mengantuk.

    Oatmeal

    Oatmeal mengandung melatonin, hormon yang membantu cepat tidur. Selain itu makanan ini kaya akan kalsium dan magnesium. Sementara kalsium mengatur siklus tidur, magnesium merupakan relaksan otot. Keduanya juga kaya akan karbohidrat.

    Pisang

    Buah ini kaya akan karbohidrat, serotonin, melatonin, kalium dan magnesium. Zat ini membuat tubuh lebih rileks dan membantumu cepat tidur. Pisang juga akan membuatmu lebih kenyang. Konsumsi saja pisang sebelum tidur malam untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas.

    Susu Hangat

    Susu hangat sebelum tidur akan membuatmu mengantuk lebih cepat Ladies. Susu mengandung tryptophan dan melatonin, dua hormon tidur yang merangsang tubuh lebih rileks. Jika ingin tidur nyenyak kamu tinggal minum susu hangat saja Ladies.

Tak cuma lezat saja, enam makanan tersebut ternyata dapat mengatasi masalah insomniamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading