Sukses

Beauty

3 Tips Simple Agar Tubuh Tetap Enerjik Meskipun Berpuasa Seharian

Jutaan umat Muslim di seluruh penjuru dunia tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Di bulan ini para umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa selama 30 hari lamanya. Pola makan pun berubah drastis. Yang biasanya kita bebas untuk makan kapan saja, kini harus menahan diri dan makan hanya dua kali saja yakni saat sahur dan berbuka. Ini tentu juga berpengaruh terhadap kondisi tubuh.

Kurangnya asupan air dan nutrisi karena puasa tentu membuat tubuh sedikit lemas. Namun jangan jadikan ini sebagai alasan kamu bermalas-malasan Ladies. Kali ini Vemale akan coba hadirkan 3 tips super simple yang bisa kamu ikuti agar tubuhmu selalu enerjik meskipun berpuasa seharian seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

  • Pertama usahakan untuk selalu makan sahur Ladies. Sahur sangat penting karena di sinilah kamu mengisi bahan bakar untuk seharian beraktivitas. Konsumsi banyak makanan yang mengandung protein untuk simpanan tenaga. Protein akan membuatmu lebih kenyang.
  • Kebanyakan orang mengeluhkan masalah pencernaan seperti kembung, sembelit, dan lain-lain selama puasa. Solusinya adalah jangan makan berlebihan. Makanlah dengan cukup dan perbanyak makanan sehat dan kaya serat seperti kurma, buah dan juga sayuran.
  • Selama santap sahur dan juga berbuka sebisa mungkin kurangi teh dan kopi Ladies. Ini akan membuatmu cepat dehidrasi. Sebaliknya perbanyak konsumsi air putih selama sahur dan berbuka agar tubuhmu senantiasa terhidrasi dan tak mudah lemas saat beraktivitas.


Itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti selama berpuasa Ramadan agar tubuhmu selalu enerjik dan tak lemas. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading