Sukses

Beauty

Tips Jaga Kebugaran Tubuh Selama Puasa Ala Vino G Bastian

Di bulan Ramadan ini jangan biarkan puasa menjadi alasan untuk tak bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari. Di momen Ramadan tahun ini Vino G Bastian tak merasakan perubahan yang terlalu jauh dengan beberapa tahun sebelumnya. Dilansir oleh KapanLagi.com (14/6), menurutnya tahun ini lebih santai karena jadwal pekerjaan yang ia kurangi, namun ia tetap menjalani aktivitas sebagai ayah dari anaknya.

"Puasa gak beda terlalu jauh dari sebelumnya. Mungkin gak fokus kerjaan, fokus sama keluarga dan ibadah. Tapi kerjaan juga ada, biar ada perbedaan (diatur jadwalnya) lebih santai lebih menikmati momen Ramadan," aku Vino.

Di momen ini Vino juga mengajarkan ilmu agama pada buah hatinya Jizzy Pearl Bastian. Pelan-pelan Vino dan istri menjelaskan apa itu puasa dan bagiamana cara shalat.

"Ajarin anak puasa. Puasa tau sahur buka udah tahu. Ketika kita shalat dia ikut, kita ngenalin jadi dia melakukan. Kita ngajarin dengan cara perbuatan kita. Karena itu kewajiban kita," ucapnya.

Vino pun membagikan resep agar tetap bugar selama menjalankan puasa. Well, apa sih rahasianya?

"Orang bilang bulan puasa gak boleh banyak aktivitas. Justru saya terbalik, jalanin seperti biasa minum makan makan bergizi, aktivitas seperti biasa. Jangan dibatasin justru malah tidur mulu malah bahaya. Olahraga iya, tapi berkurang (porsinya). (Mulai olahraga) mendekati buka, (biasanya) lari angkat dan beban aja biar gak dehidrasi," pungkasnya.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Yuk jaga kebugaran selama puasa dan jangan hanya bermalas-malasan saja.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading