Sukses

Beauty

Pakai Minyak Cengkeh, Sakit Gigi Sembuh Dalam Sekejap

Sakit gigi memang merupakan salah satu sakit yang sangat menyiksa. Nggak hanya menyiksa, sakit gigi juga akan membuat perasaan tidak karu-karuan. Tak jarang, saat sakit gigi kepala menjadi ikut sakit alias pusing, seluruh badan rasanya pegal-pegal semua hingga pikiran tak karuan kemana. Saking sakitnya, beberapa orang bahkan mengaku bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, hehe. Iya nggak sih Ladies.

Untuk bisa terhindar dari sakit gigi, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gigi. Usahakan pula untuk selalu sikat gigi dua kali sehari, hindari konsumsi makanan yang memicu gigi berlubang, keropos atau patah. Kalaupun sudah terlanjur sakit gigi, segera obati. Nggak perlu khawatir kita harus konsumsi obat berbahan kimia saat gigi, dikutip dari laman prevention.com ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai obat sakit gigi.

Salah satu obat alami itu sendiri adalah cengkeh. Yap, zat antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam cengkeh dipercaya bisa meredakan nyeri akibat sakit gigi dan membunuh kuman juga bakteri penyebab sakit gigi. Cara memanfaatkan cengkeh sendiri sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan minyak cengkeh kira-kira 1 sampai 2 tetes lalu letakkan di atas kapas bersih. Jika sudah, gigit kapas yang telah diberi minyak cengkeh menggunakan gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu berkumur dengan air hangat. Lakukan cara ini secara berkala hingga nyeri atau sakit pada gigi berkurang.

Selain memanfaatkan minyak cengkeh, cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah dengan memanfaatkan daun cengkeh. Caranya, cuci 7 sampai 9 lembar daun cengkeh lalu seduh dengan air mendidih kira-kira setengah gelas. Saring daun cengkeh lalu peras daun hingga keluar sari daunnya. Gunakan sari daun cengkeh ini untuk mengolesi gigi yang sakit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur dan pastikan bahwa gigi bersih saat diberi obat dari daun cengkeh.

Ladies, itulah cara memanfaatkan minyak cengkeh dan daun cengkeh untuk menyembuhkan sakit gigi. Cara yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading