Sukses

Beauty

Lengan Bergelambir? Ini 2 Cara Kencangkan Lengan Dalam Sebulan

Siapa sih yang mau punya lengan bergelambir, baik itu karena tumpukan lemak atau karena kendur setelah diet ketat? Lengan bergelambir bisa terjadi pada siapa saja, dan satu-satunya cara untuk bisa membuat kulit lengan kencang kembali adalah dengan olahraga.

Kamu tak akan bisa melepaskan peran olahraga untuk mengencangkan otot dan kulit. Sebenarnya ada banyak olahraga yang bisa membantumu mengencangkan lengan bergelambir, ini 2 yang terbaik.

Tricep Kickback/ copyright by shutterstock.com

Tricep Kickback
Kamu memerlukan barbel untuk memberikan tekanan dan beban pada lengan agar otot bisa dilatih maksimal. Tapi jika tak punya barbel, bisa diganti botol minum.

  1. Pegang barbel di tiap sisi tangan. Berdiri tegak, lalu bungkukkan badan hingga hampir 90 derajat, dan tekuk lutut sedikit. Kedua tangan lurus.
  2. Jaga kedua tangan dekat di bahu, lalu ayunkan lengan ke depan sambil menggenggam barbel dan mengatur nafas. Tahan dua detik dan ayunkan ke belakang atau ke posisi semula lagi. 
  3. Ulangi hingga lengan lelah. Istirahat selama 30 detik, lakukan latihan lagi.

Tricep Extension/ copyright by shutterstock.com

Tricep Extension
Jika kamu sudah mahir melakukan latihan pertama (di atas) lanjutkan dengan latihan berikut ini.

  1. Berdiri tegap dengan memegang barbel. Gunakan satu barbel saja.
  2. Angkat tangan perlahan di atas kepala. Lalu perlahan bawa lengan ke bawah sambil menahan barbel. 
  3. Tahan beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula. 
  4. Tarik nafas saat menurunkan lengan dan hembuskan saat mengangkat lengan. Lakukan hingga lelah. Istirahat dan ulangi lagi.

Itu dia dua latihan lengan yang secara efektif bisa mengencangkan lenganmu. Lakukan rutin setiap hari selama 30 menit. Tentu saja juga perlu diimbangi dengan pola makan sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading