Sukses

Beauty

Otak Tak Gampang Pikun & Tua Jika Kamu Lakukan Ini

Seiring berjalannya waktu, otak juga akan mengalami penuaan dan penurunan fungsi. Namun hal ini bisa diperlambat dan dicegah jika kamu rajin merawat dan membuat otakmu tetap aktif.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa salah satu cara terbaik menjaga otakmu tetap kuat dan awet muda adalah dengan menjaga membuat dirimu sendiri tetap sibuk. Menjalani keseharian yang penuh aktivitas akan membuat otak terus bekerja dan aktif, bukan hanya secara fisik namun juga mental.

Dalam survey yang dilakukan oleh lebih dari 3000 orang di Dallas Lifespan Brain Study, peneliti mengatakan bahwa di antara para orang dewasa di atas usia 50 tahun, ternyata memiliki kegiatan padat dan sibuk terbukti berhubungan erat menjaga kinerja otak, meningkatkan daya ingat dan menjaga daya berpikir serta meningkatkan kosakata.

Orang-orang dalam penelitian ini berusia antara 50-89 tahun, dan efek positif punya aktivitas padat dan sibuk mampu menjaga otak tetap aktif dan tak mudah pikun. Peneliti menyimpulkan bahwa aktivitas sibuk bukan hanya bermanfaat untuk menjaga otak dewasa muda, namun juga dewasa lanjut usia.

Tapi kesibukan yang terus-menerus bisa menjadi sumber stres yang justru tidak baik untuk otak, benar kan? Kamu pasti lelah jika terus-terusan sibuk. Tentu saja terlalu sibuk juga tak baik, menurut penelitian. Pastikan saja kamu selalu mendapat liburan di tengah-tengah kesibukan dan tahu kapan harus rehat dan berhenti sejenak dari kesibukan. Setiap orang butuh piknik ladies.
 
Jadi, meskipun usia tua, kamu tak perlu khawatir otak juga ikut menua, karena kamu bisa mencegahnya dengan tetap aktif beraktivitas dan melakukan hal-hal menyenangkan setiap harinya. Be happy and healthy ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading