Sukses

Beauty

Wanita Perlu Konsumsi 3 Buah Pisang Setiap Hari, Alasannya…

Selain enak, buah pisang juga menyehatkan. Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengonsumsi buah pisang secara rutin. Tapi tahu nggak kalau wanita itu disarankan mengonsumsi 3 buah pisang setiap harinya?

Beruntung kita di Indonesia bisa mendapatkan buah pisang setiap saat. Jadi mengonsumsi tiga buah pisang setiap hari bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Dilansir dari womanitely.com, berikut ini manfaat yang bisa kita dapatkan kalau bisa mengonsumsi 3 buah pisang secara rutin setiap hari.

    Menjaga Kesehatan Jantung

    Penyakit jantung termasuk salah satu penyebab kematian utama pada wanita. Semakin dini kita menjaga kesehatan jantung maka semakin besar peluang kita berumur panjang. Pisang kaya akan serat dan sangat baik untuk jantung. Satu buah pisang mengandung 3,1 gram serat, 1,3 gram protein, dan 422 mg kalium. Mengonsumsi 3 buah pisang setiap hari dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko terkena serangan jantung juga penyakit jantung koroner

    Mengurangi “Siksaan” PMS

    Pisang mengandung vitamin B6 yang dapat menjaga kadar glukosa darah stabil. Sehingga dapat menjaga emosimu tetap stabil dan nggak gampang marah atau tersinggung menjelang haid serta membantumu terhindar dari “siksaan” PMS atau nyeri haid.

    Menjaga Tekanan Darah

    Saat ini banyak wanita yang sudah bermasalah dengan tekanan darah di usia 20an. Pisang ini kaya kalium dan rendah kandungan sodiumnya. Kalium ini bisa membantu mengendalikan dampak sodium dalam tubuh dan bisa meningkatkan fungsi ginjal. Mengonsumsi 1300 kalium per hari (setara dengan 3 buah pisang) bisa jadi cara alami mencegah tekanan darah tinggi.

    Mencegah Anemia

    Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami wanita. Penyebab utamanya adalah kurangnya zat besi dalam tubuh. Sementara itu buah pisang kaya akan zat besi dan dapat menstimulasi produksi sel-sel darah merah baru dalam darah. Kandungan vitamin B6 dalam pisang juga bisa membantu mengontrol kadar gula darah.

    Memenuhi Kebutuhan Magnesium

    Seorang wanita butuh 329 mg magnesium per hari untuk bisa tidur nyenyak, menjaga emosi tetap stabil, dan memiliki tubuh sehat. Kekurangan magnesium ini bisa berakibat negatif seperti membuat kita jadi gampang tersinggung, sakit kepala, cemas berlebih, depresi, menurunnya daya ingat, kram otot, dan masih banyak lain. Dengan mengonsumsi tiga buah pisang setiap hari, kita sudah bisa mencukupi kebutuhan 80 mg magnesium.

Selain manfaat di atas, mengonsumsi pisang secara rutin juga bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan dan menjaga daya ingat atau kemampuan otak. Semoga info di atas bermanfaat, Ladies!

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading