Sukses

Beauty

3 Waktu Paling Baik Untuk Konsumsi Buah-Buahan

Buah adalah makanan kaya serat dan juga nutrisi untuk tubuh. Berbagai macam buah mengandung banyak vitamin berbeda yang dibutuhkan oleh tubuh. Seringkali timbul pertanyaan, kapankah waktu yang pas untuk mengonsumsi buah? Apakah sebelum atau sesudah makan nasi, well, kali ini Vemale akan coba menjawab rasa penasaranmu Ladies. Berikut ini adalah tiga waktu paling baik untuk makan buah.

  • Waktu pertama paling baik untuk makan buah adalah saat perut dalam keadaan kosong. Buah akan menjadi detoks yang efektif untuk tubuh dan semua nutrisi yang dikandung buah dapat terserap dengan sempurna. Makan buah saat perut kosong di pagi hari akan melancarkan pencernaan dan membantu dietmu karena kamu akan merasa kenyang lebih lama Ladies.
  • Selanjutnya alangkah baiknya untuk mengonsumsi buah satu jam sebelum olahraga. Buah akan meningkatkan energi tubuh dan tak akan membuatmu merasa mual karena kekenyangan saat berolahraga.
  • Kamu juga dianjurkan untuk makan buah 1 jam sebelum makan siang atau 2 jam setelah makan siang. Ini karena kandungan dalam buah akan benar-benar terserap secara maksimal oleh tubuh. Mengonsumsi buah sesudah makan siang ini juga membantu tubuh mengurangi jumlah kolesterol yang terserap.


Itu tadi adalah tiga waktu paling baik untuk makan buah dan mendapatkan manfaat sehatnya dengan sempurna. Kamu juga tak disarankan makan buah langsung setelah makan nasi Ladies. Ini karena setelah makan penyerapan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga apabila dipaksa makan buah maka perut akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Ini pula yang berpotensi memicu sakit perut dan juga diare.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat hidup sehat dan nantikan selalu tips-tips healthy life di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading