Sukses

Beauty

4 Cara Membuat Salad Kamu Lebih Sehat

Merasa bosan dengan salad yang sama setiap harinya? Hmm, kamu sepertinya perlu mencari ide lain untuk membuat salad yang sehat dan dapat memenuhi nutrisi. Mengemas salad yang penuh dengan nutrisi dan cocok untuk dimakan siang dan malam hari baik untuk kesehatan kamu. Selain itu rutin mengonsumsi salad juga membantu tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

Berikut adalah cara untuk mengemas salad yang akan kamu makan menjadi lebih sehat dan kaya akan nutrisi seperti yang dilansir webmd.com yaitu:

    Lebih Banyak Sayuran Hijau

    Mulai dengan membuat salad yang banyak mengandung sayuran hijau seperti kale, bayam, selada. Untuk memenuhi nutrisi harian kamu, sajikan minimal 3 jenis sayuran setiap kali kamu membuat salad. Dua cangkir sayuran hijau dapat memenuhi vitamin A, C dan K serta memenuhi kebutuhan serat.

    Kebutuhan Protein

    Untuk memenuhi kebutuhan protein harian kamu, tambahkan tuna, salmon, tahu dan keju pada salad yang kamu sajikan. Untuk hasil yang baik hindari mencampur bahan makanan yang banyak mengandung lemak seperti daging merah dan keju yang berlemak.

    Kacang-Kacangan

    Untuk menambah rasa gurih dan kriuk kamu dapat menambahkan kacang-kacangan. Tambahkan satu sendok almond, kacang tanah atau biji bunga matahari. Tidak hanya menambah rasa salad, kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan.

    Tambahkan Dressing

    Untuk menambah rasa dari salad kamu dapat menambahkan minyak zaitun. Untuk memberi efek segar kamu dapat menambahkan minyak buah-buahan sebagai penambah rasa agar lebih segar dan enak. Cobalah untuk menambahkan yoghurt untuk rasa yang lebih enak.

Ladies, demikian cara untuk mendapatkan salad yang lebih enak dan lezat. Tertarik untuk mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading