Sukses

Beauty

Dingin Lebih Baik, Tidur Di Ruangan Dingin Punya 5 Manfaat

Indonesia termasuk negara tropis, yang mana punya suhu lebih hangat dari negara-negara dengan empat musim. Itulah mengapa banyak orang saat malam (terutama saat musim kemarau) lebih suka tidur tanpa selimut karena hawanya yang panas dan membuat tubuh berkeringat.

Kamu pun pasti juga tak bisa tidur nyenyak dalam keadaan gerah dan panas, karena sebenarnya tidur dalam ruangan dingin ternyata memang punya banyak manfaat.

    Lebih rileks dan nyenyak

    Ketika tidur, suhu tubuh akan secara alami turun dan tubuh jadi lebih dingin. Tidur di ruangan yang sejuk akan membantu suhu tubuh turun lebih cepat, yang mana membantumu lebih rileks sehingga cepat tidur dan lebih nyenyak.

    Menjaga kesehatan fisik dan mental

    Tidur dengan suhu dingin juga membuatmu bernafas lebih nyaman karena pernafasan tidak berat dan lebih rileks saat udara yang masuk ke tubuh punya suhu yang lebih rendah dibanding di dalam tubuh. Otak akan lebih baik meregenerasi otak dan memproses informasi saat kepala dingin dan mendapat asupan oksigen yang lancar.

    Menurunkan berat badan

    Meski tidur memang tak secara langsung membuatmu kurus, namun punya kualitas tidur yang baik bisa membantu proses penurunan berat tubuh. Tubuh yang dingin akan lebih baik memproses lemak dan membakar kalori lebih baik saat tidur.

    Membuat kulit cantik

    Udara panas membuat kulitmu menghasilkan keringat, namun kamu tak akan mendapatkan tidur yang nyenyak meski tubuh membakar banyak kalori. Sebaliknya, tidur dalam ruangan dingin atau sejuk bisa membuat kulitmu tampak lebih segar dan sehat saat bangun tidur karena kamu mendapatkan tidur nyenyak sehingga sel-sel tubuh bisa istirahat dengan baik.

Kamu bisa menyalakan kipas angin atau AC di dalam kamar untuk membuat udara dingin, atau secara sederhana membuka jendela kamarmu sehingga bisa membuat tidurmu nyaman malam hari. Karena tidur dengan tubuh rileks punya banyak manfaat ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading