Sukses

Beauty

4 Latihan Otot Perut Bikin Perut Rata Dalam Hitungan Minggu

Banyak wanita perhatian terhadap perutnya yang mulai buncit, hal ini tak akan indah dilihat kan? Kamu bahkan mungkin akan dibicarakan banyak orang jika terlihat buncit saat pakai pakian ketat. Lalu bagaimana mengatasinya? Satu-satunya cara adalah olahraga agar lemak di perut pergi.

Tak perlu pergi ke gym jika ingin perut rata dan super seksi tanpa buncit, yaitu dengan menerapkan 4 latihan otot perut berikut ini dan kamu bisa dapatkan perut rata hanya dalam hitungan minggu.

copyright by womenshealthmag.com

    Plank

    Latihan plank membantu menarik otot perut dengan baik dan intensif. Bukan hanya itu, tapi juga menarik otot kaki dan lengan serta melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh. Lakukan 30-60 detik untuk awal, jika tak bisa , lakukan sekuat mungkin. Lakukan terus setiap hari, dan hanya butuh 3-5 menit saja untuk melakukannya, lakukan hingga 2-3 kali pengulangan.

    Situp

    Situp akan menekan otot perut secara efektif dan baik sekali membentuk otot perut. Lakukan 10-30 kali dalam 30 detik setiap hari. Cukup lakukan pengulangan hingga 2 kali. Jika tak mampu, kamu bisa melakukan variasi sit up dengan cara menarik kaki hingga perut dan kembali ke posisi semula seperti sedang mengayuh sepeda.

    Angkat bokong

    Sedang malas olahraga, kamu bisa berbaring saja dan mengangkat bokongmu ke atas seperti pada gambar. Jaga tangan di samping tubuh untuk menahan bokong. Tarik otot perut dan bokong sambil menahan nafas, hembuskan nafas dan rileks saat menurunkan tubuh. Ulangi beberapa kali dan lakukan setiap hari.

    Angkat kaki

    Latihan ini simpel sekali, tapi cukup menantang dilakukan. Berbaring dan luruskan kaki ke atas hingga tubuhmu membentuk sudut 90 derajat. Perlahan tarik kedua lututmu turun, tahan sebentar dan kembali luruskan kaki. Lakukan hingga 15 kali. Ulangi lagi latihan hingga 2 kali. Bisa dilakukan sambil nonton TV lho.

Itu empat latihan sederhana yang bisa dilakukan di rumah dan mempercepat mendapatkan otot perut rata bebas lemak dan buncit. Melakukan setiap hari tak sampai makan waktu 30 menit kok. Mulai terapkan hari ini ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading