Sukses

Parenting

Punya Dua Vagina dan Enam Kali Keguguran, Akhirnya Aku Melahirkan

Umumnya, seorang wanita akan memiliki satu organ intim (vagina), satu leher rahim dan satu rahim. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa seorang wanita terlahir dengan kondisi langka dimana ia dikaruniai dua vagina dan dua rahim seperti yang dialami oleh ibu 32 tahun bernama Faye Wilkins dari Plymouth berikut ini.

Faye enam kali mengalami keguguran sebelum akhirnya mengandung dengan baik dan berhasil melahirkan anak pertamanya tahun 2009 | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, Faye didiagnosa mengalami kondisi langka yang sering kali disebut dengan didelphys. Sebuah kondisi yang membuatnya memiliki dua vagina, dua leher rahim dan dua rahim. Karena kondisi yang langka ini, dokter yang memeriksa Faye mengatakan bahwa wanita ini memiliki peluang hamil dan melahirkan sangat kecil.

Perbedaan kondisi organ intim, leher rahim dan rahim normal dengan milik Faye | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Pasalnya, kondisi didelphys akan membuat seorang wanita rentan mengalami keguguran. Dan benar saja, selama ini Faye telah mengalami keguguran sebanyak 6 kali sebelum akhirnya bisa melahirkan putri pertamanya yakni Molly (7) dan putra keduanya George (2). Beragam perawatan dan pemeriksaan ia lakukan agar ia benar-benar bisa memiliki buah hati dan kandungannya selalu sehat. Menurut Faye, bukan perkara mudah untuk tetap mempertahankan kesehatan dan keselamatan kandungannya.

(vem/mim)

Kondisi Langka Ini Aku Tahu Saat Usiaku 14 Tahun

Faye ingin menceritakan kisahnya mengenai kondisi ini dan mengajak wanita yang memiliki kondisi sama sepertinya bisa berhati-hati dan selalu waspada untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun kesehatan janin di kandungan saat mereka mengandung. Faye mengatakan, [startpuisi]"Aku tahu aku berbeda dari teman-temanku saat aku berusia 14 tahun. Ketika teman-temanku sudah mendapatkan menstruasi, aku tak mendapatkannya. Aku hanya mengalami kram perut hebat. Ibu berpikir bahwa aku menderita kista karena sering merasa sakit namun tak pernah menstruasi. Hingga akhirnya ibu membawaku ke dokter. Dokter mengatakan bahwa aku mengalami kondisi langka didelphys."[endpuisi]

"Ini sangat mengejutkan dan membuatku takut. Karena kondisi yang aku alami, terjadi penyumbatan darah menstruasi di rahimku. Sejak saat itu, aku ingat bahwa aku menjalani serangkaian pemeriksaan dan perawatan. Ketika aku mulai dewasa, beberapa kali aku hamil. Sayang, aku mengalami keguguran dan setidaknya hal itu sudah terjadi sebanyak 6 kali. Beruntung, tahun 2009 aku melahirkan anak pertamaku. Di tahun 2014, aku kembali melahirkan anak kedua yang lucu. Kini mereka telah menjadi malaikat dalam hidup. Mereka juga telah memberikan warna baru di hidupku." Tambah Faye.

Sementara itu, menurut Dr Leila Hanna, seorang konsultan gikenolog dan dokter kandungan di BMI The Sloane Hospital mengatakan, "Kondisi ini bisa menyebabkan sakit pada penderitanya. Ini juga memungkinkan ia mengalami keguguran, kelahiran prematur, pendarahan saat mengandung atau juga mengalami masalah pada ginjal dan rahim. Meski ia memiliki dua vagina dan dua rahim, bisa saja ini memerlukan operasi penyatuan keduanya. Tapi, operasi juga tidak perlu dilakukan jika hal ini tidak menyebabkan masalah serius. Dengan perawatan dan pemeriksaan yang tepat, kondisi ini tidak akan berbahaya. Saat penderitanya mengandung, kemungkinan ia melahirkan normal dengan bayi sehat juga bisa terjadi. Ya, meski kemungkinannya sangat kecil."

Setelah 6 Kali Keguguran, Akhirnya Aku Melahirkan

Beruntung, setelah 6 kali mengalami keguguran, akhirnya Faye bisa mendapatkan perawatan dan pemeriksaan yang tepat. Ia pun bisa mengandung dan melahirkan dengan normal. Bagi Faye, setidaknya kisahnya ini bisa membuat orang lain yang mengalami kondisi sama sepertinya tak pernah putus asa untuk terus merawat dan memeriksakan diri ketika ia mengandung. Bagi Faye, kesabaran dan keyakinan penuh untuk mendapatkan buah hati menjadikan kekuatan terbesar untuknya agar tetap percaya bahwa ia bisa melahirkan seperti wanita normal lainnya.

Faye kini telah memiliki dua buah hati yang membuatnya lebih bahagia. Mereka adalah Molly yang saat ini berusia 7 tahun dan George yang saat ini berusia 2 tahun. Ibu 32 tahun mengaku bahwa ia tidak pernah menyesal dengan kondisi yang ia alami. Apapun dan bagaimanapun ia, ia tetap bersyukur. Apa yang membuatnya berbeda justru menjadi penyemangat tersendiri baginya.

Kisah yang menyentuh dan mengesankan ya Ladies. Semoga, Faye dan buah hati serta keluarganya selalu bahagia. Semoga pula, kita bisa sabar dengan apapun dan bagaimanapun kondisi kita saat ini. Tetap semangat dan selalu lapang dada untuk dapatkan hidup yang bahagia.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading