Sukses

Beauty

Menggigit Pensil, Solusi Mudah Atasi Sakit Kepala

Sakit kepala atau pusing merupakan masalah kesehatan yang umum dialami oleh semua orang. Sakit kepala atau pusing sendiri biasanya disebabkan karena stres yang berat, daya tahan tubuh lemah dan beberapa hal lainnya. Dr Jane Leonard, seorang pemilik klinik kesehatan di London dan Manchester mengatakan bahwa sakit kepala identik dengan adanya otot-otot di kepala yang tegang. Ketegangan ini sendiri bisa terjadi karena berbagai macam hal.

Dr Jane mengatakan,

"Sakit kepala adalah masalah yang dialami hampir oleh semua orang. Sakit kepala identik dengan adanya ketegangan di kepala yang biasa dipicu oleh stres, kecemasan, kelelahan maupun gangguan emosi. Sakit kepala juga identik dengan adanya ketegangan di leher atau pundak serta rasa penat yang berlebih."

Solusi mudah mengatasi sakit kepala adalah menggigit pensil | Photo: Copyrigth asiantown.net

Sementara itu, menanggapi hal ini, dikutip dari laman dailymail.co.uk, para ahli kesehatan dan peneliti mengungkapkan bahwa sakit kepala bisa disembuhkan dengan cara paling murah dan mudah. Cara tersebut adalah menggigit pensil. Menurut para ahli, menggigit pensil di antara dua gigi mampu melatih otot yang semula tegang dan menyebabkan sakit kepala reda. Menggigit pensil ini bahkan dipercaya bisa membuat pikiran makin rileks secara perlahan.

Dr Jane mengatakan jika, kemungkinan tidak semua orang yang sakit kepala bisa sembuh dengan cara ini. Namun, dari penelitian yang dilakukan para ahli menemukan bahwa hampir 80 persen penderita sakit kepala perlahan sembuh setelah melakukan cara ini. Sisanya, ada yang tetap sakit dan bahkan ada yang sakitnya makin parah. Hal ini tentunya tergantung dengan penyebab sakit kepala itu sendiri. Ketika penyebab sakit kepala adalah adanya otot yang tegang karena stres, cara ini bisa dibilang cukup ampuh. Sebaliknya, jika penyebab sakit kepala adalah hal lain, mungkin saja cara ini akan membuat si penderita sakit kepala merasa sakit yang lebih parah.

Julie Sugrue, seorang fisioterapis yang mengkhususkan diri dalam peran otot mengatakan bahwa setidaknya ada 36 otot di tubuh yang memicu sakit kepala. Untuk mengatasi sakit kepala ini sendiri, peregangan otot perlu dilakukan. Dan salah satu cara untuk meregangkan otot adalah dengan menggigit pensil. Tak hanya dengan menggigit pensil, pastikan untuk selalu rileks dan istirahat cukup agar sakit kepala yang diderita reda. Namun ingat, jika cara ini tidak bisa membuat sakit kepala sembuh, disarankan agar kamu memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi, penyebab dari sakit kepala bukanlah otot yang tegang melainkan adanya risiko penyakit lain yang lebih berbahaya.

Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading