Sukses

Beauty

4 Aktivitas Sehat Yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Untuk memiliki tubuh sehat dan kulit sehat sekaligus cantik, pada dasarnya harus kita imbangi dengan gaya hidup sehat dan teratur. Rasanya akan sangat sulit mendapatkan tubuh sehat jika kita tak berlaku dan menerapkan pola hidup sehat. Dikutip dari laman prevention.com, menerapkan pola hidup sehat tak hanya bisa dilakukan dengan makan makanan sehat, olahraga cukup dan minum air putih cukup saja. Kita pun perlu menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan dan membiasakan diri untuk melakukan beberapa aktivitas sehat sebelum tidur di malam hari. Bahkan nih ya, beberapa ahli mengatakan bahwa aktivitas ini wajib untuk dilakukan semua orang sebelum ia tidur dan istirahat.

Kira-kira, agar tubuh lebih sehat, aktivitas apa sih yang bisa dilakukan di malam hari? Penasaran kan. Berikut beberapa aktivitas tersebut.

    Sikat Gigi

    Ini adalah aktivitas pertama dan paling utama yang wajib kita lakukan sebelum tidur. Sikat gigi secara teratur rutin sebelum tidur tak hanya akan membuat kamu memiliki gigi yang sehat saja. Lebih jauh, sikat gigi juga akan menjaga mulut kamu tetap sehat. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa gigi yang bersih selama tidur akan menurunkan berbagai risiko penyakit bagi seseorang. So, jangan pernah lupa untuk gosok gigi ya?

    Cuci Wajah

    Aktivitas kedua yang wajib kita lakukan sebelum tidur adalah mencuci wajah. Kenapa kita perlu mencuci wajah? Bukankah hal ini akan membuat kita tak mengantuk lagi? Jangan salah ya Ladies, mencuci wajah sebelum tidur dipercaya bisa membuat pikiran kita makin rileks dan fresh. Saat pikiran rileks, hal ini memungkinkan seseorang untuk dapatkan kualitas tidur yang baik. Bukan hanya itu, mencuci wajah sebelum tidur juga akan membuat kita terhindar dari masalah wajah seperti komedo atau jerawat. Make up yang tertinggal di wajah dan memicu timbulnya jerawat juga akan hilang dengan baik dengan mencuci wajah.

    Memakai Masker Dan Body Lotion Alami

    Aktivitas selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah memakai masker atau body lotion alami. Lotion yang bisa digunakan bisa minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak biji almond. Dengan memakai lotion alami, tubuh kita akan semakin rileks dan kulit pun akan terasa lembut juga terjaga setiap harinya. Ketika tidur dengan perasaan nyaman, kita pun bisa dapatkan tubuh yang selalu sehat setiap harinya.

    Bersihkan Dan Tata Tempat Tidur

    Untuk dapatkan tidur yang lebih berkualitas, pikiran yang lebih rileks dan tubuh yang lebih sehat, usahakan untuk membersihkan dan menata tempat tidur. Usahakan agar menata kembali bantal kamu agar ia bisa membuat kita nyaman dan tak sakit leher saat terbangun.


Ladies, itulah beberapa aktivitas wajib yang perlu dilakukan sebelum tidur setiap malamnya. Pastikan tidak pernah melewatkan aktivitas pertama dan kedua ya? Agar tubuh benar-benar sehat, pastikan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat pula. Hindari begadang, hindari konsumsi makanan berlemak dan ngemil saat malam dan pastikan agar tidur dalam rentan waktu yang cukup. Normalnya, seseorang tidur 8 jam setiap malamnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading