Sukses

Lifestyle

4 Hal Membuang-Buang Waktu Yang Disesali Banyak Orang

Seringkali orang tak sadar jika ia sedang membuang-buang waktunya dengan percuma setiap hari. Orang akan sadar bahwa ia sudah melewatkan banyak waktu yang ia miliki setelah sadar tak banyak hal yang sudah ia lakukan dan kemudian menyesalinya.

Ada beberapa hal yang seringkali disesali orang karena tak melakukannya dan menyadari bahwa apa yang ia lakukan sebenarnya hanya sia-sia dan membuang-buang waktunya, seperti beberapa hal berikut ini.

    Malu bertanya

    Ada peribahasa "Malu bertanya sesat di jalan", hal ini pula yang seringkali dilakukan banyak orang ketika ia tak tahu suatu hal. Karena malu dengan ketidaktahuannya, orang akan menyembunyikan hal itu atau melakukan sebisanya hingga ia mengerti dengan sendirinya.

    Padahal, jika ia mau bertanya, ia akan mendapatkan jawabannya langsung, tanpa harus berjuang sendiri atau tersesat di tengah jalan. Itulah mengapa, jangan malu bertanya jika memang tak tahu. Malu bertanya membuatmu tak berkembang.

    Mempertahankan hubungan cinta dari neraka

    Ada kalanya, karena cinta atau karena berbagai alasan, seseorang cenderung mempertahankan pacarnya meski tahu bahwa hubungan ini tak akan berhasil. Well, jika kamu salah satunya, maka kamu sedang membuang-buang waktumu ladies. Ketika kamu terus tersiksa dan stres sendiri dengan tingkah pacar dari neraka ini, kamu membuang kesempatan mendapatkan pasangan yang lebih baik.

    Berlarut-larut dalam penyesalan karena suatu kesalahan

    Setiap orang pasti melakukan kesalahan, besar maupun kecil. Tapi dari situlah kamu belajar jadi lebih baik, untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi. Tapi menyesali kesalahan terus-terusan adalah hal yang bodoh.

    Kamu tak akan bisa maju karena kamu terjebak masa lalu. Sebuah penelitian menemukan, justru ketika kamu terlalu menyesali suatu hal dan tenggelam dalam rasa bersalah, kamu cenderung akan melakukan kesalahan yang sama.

    Terlalu memikirkan apa kata orang

    Sesekali kamu memang perlu mendengar pendapat orang lain, karena itu membantumu menjadi orang yang lebih baik. Tapi tak segala apa yang dikatakan orang perlu didengar. Akan selalu ada komentar negatif yang akan kamu terima, dan mendengarkan semua komentar orang adalah hal sia-sia yang kamu lakukan.

Kamu memang ingin tampil baik di mata orang lain, tapi ketahuilah bahwa tak ada yang sempurna dalam hidup, dan menuruti semua kata orang hanya akan membuat hidupmu tak bahagia. Jangan buang-buang waktu kamu dari sekarang ya Ladies.

Psst.. kamu tahu kan kalau rambut itu mahkota wanita. Jangan sampai kamu menyesal karena salah keramas tanpa disadari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading