Sukses

Beauty

Cara Praktis Cegah Penyakit Ginjal Dengan Konsumsi Jeruk Nipis

Penyakit batu ginjal merupakan salah satu penyakit berbahaya yang patut diwaspadai Ladies. Ancaman ini tak hanya mengancam para pria saja. Kurangnya minum air putih, menahan buang air kecil, dan konsumsi obat-obatan kimia bisa memicu pembentukan batu ginjal dalam tubuh. Sebenarnya ancaman penyakit ini bisa kamu atasi dengan cara alami Ladies. Kamu bisa mencegahnya dengan mengonsumsi jeruk nipis.

Jeruk nipis ternyata tak cuma berfungsi sebagai bumbu dapur saja. Buah yang berasa masam ini sangat berfungsi untuk menghambat terbentuknya batu ginjal. Asam sitrat atau air jeruk nipis dapat menghambat proses pembentukan kristal (batu ginjal). Batu ginjal sendiri terbentuk dari campuran kalsium, fosfat, oksalat, serta asam urat. Jika seseorang dengan gangguan fungsi ginjal memiliki kadar sitrat yang rendah maka ia akan berisiko terkena batu ginjal.

Setiap harinya kamu disarankan untuk meminum dua buah jeruk nipis yang diperas dan dicampur dalam segelas air putih. Selain itu kamu juga disarankan untuk mengonsumsi banyak air putih setiap harinya agar urine cukup encer dan tidak sampai terbentuk kristal.

Biasakan pola hidup sehat dari sekarang Ladies. Mencegah sangatlah jauh lebih baik dibanding mengobati. Sudah minum jeruk nipis hari ini? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading