Sukses

Beauty

Awas, Ini 4 Tanda Pacar Kamu Kecanduan Main Game

Ladies, bagi beberapa orang, salah satu cara untuk membunuh waktu adalah dengan main game. Main game memang mengasyikkan, tetapi bagaimana jika main game justru menyita banyak waktu kita sehari-hari? Hmm, seorang sahabat Vemale menceritakan tentang kegundahannya melihat sang pacar yang dari hari ke hari semakin tidak bisa lepas dari game online yang menjadi favoritnya. Akibat kecanduan game online, tak hanya hubungan percintaannya yang berantakan, bahkan kehidupan sosialnya pun menjadi kacau. Waduh!

Mengalami masalah serupa? Tunggu, jangan terburu-buru menghakimi si dia kecanduan game lho, Ladies, karena ada 4 tanda serius jika seseorang kecanduan ngegame seperti yang dilansir oleh bigfishgames.com ini:

    Marah Jika Diminta Berhenti Ngegame

    Jika seseorang mengamuk saat berhenti ngegame, itu adalah salah satu tanda dia kecanduan main game. Pasalnya, seseorang yang merasa game adalah bagian dari hidupnya secara tidak disadari merasa ditarik dari dunia virtualnya jika meninggalkan permainan tersebut.

    Berbohong

    Kalau pacar kamu berbohong tentang kegiatannya bermain game, itu adalah salah satu tanda ada yang tidak beres. Mereka cenderung berbohong karena takut dihakimi jika menghabiskan banyak waktu untuk hobinya yang satu ini. Tak hanya berbohong tentang waktu, lambat laun pecandu game juga akan menyembunyikan tentang sebanyak apa uang yang telah dihabiskannya untuk bermain game.

    Menjauhi Kehidupan Nyata

    Salah satu tanda seseorang kecanduan main game adalah jika ia memilih untuk bermain game daripada berkumpul bersama keluarga, teman atau pacar. Perhatiannya lebih terpusat pada tantangan-tantangan yang ada di game. Tak jarang mereka tidak peduli dengan kesehatan dan waktu tidurnya karena baginya game lebih penting daripada apapun.

    Memboroskan Uang Demi Game

    Salah satu sinyal waspada untuk orang dewasa karena dengan beberapa game menuntut pemainnya untuk upgrade level atau tools dengan biaya tertentu. Bagi para pecandu game, mereka rela mengeluarkan uang banyak demi game. Tak jarang, demi game para pecandu ini lupa pada kewajiban utamanya membayar kebutuhan sehari-hari.

Jika kamu melihat ada tanda-tanda kecanduan yang cukup serius dan mulai membahayakan, awalilah dengan mengajak bicara dari hati ke hati. Jika mulai menampakkan gejala kejiwaan yang cukup serius, ajaklah ia ke ahli agar menemukan jalan keluar yang terbaik. Meski terlihat sepele, jangan sampai hal yang harusnya menyenangkan, justru merenggut kehidupan si dia ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading