Sukses

Beauty

Ini Dia 5 Buah-Buahan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Kesehatanmu, Ladies

Salah satu kunci untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan memperhatikan segala makanan yang kita konsumsi. Hal ini dikarenakan makanan merupakan salah satu faktor penting penentu kesehatan. Semakin tinggi nutrisi dari makanan yang kita konsumsi, semakin sehat makanan tersebut dan semakin besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu jenis makanan yang sangat penting untuk kita konsumsi demi menjaga kesehatan kita adalah buah-buahan. Seperti disebutkan dalam laman www.womenshealthmag.com, buah-buahan merupakan sumber vitamin dan berbagai nutrisi penting bagi kesehatan kita. Dari berbagai macam jenis buah yang ada, berikut ini adalah 5 buah-buahan yang wajib kamu konsumsi untuk kesehatanmu, Ladies. Yuk, simak.

    Pisang

    Pisang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang beragam bagi tubuh. Hal ini membuat pisang memiliki manfaat yang beragam bagi kesehatanmu, salah satunya kesehatan pencernaan. Selain itu, pisang yang kaya vitamin E juga bermanfaat bagi kecantikanmu. Vitamin E dalam pisang berperan dalam membantu mengencangkan  dan mencerahkan kulitmu.

    Jambu Biji Merah

    Buah ini sangat populer dibuat jus. Selain rasanya yang khas, buah jambu biji merah kaya akan kandungan likopen yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan imunitas dan kesuburan.

    Semangka

    Buah yang banyak mengandung air ini sangat segar jika dikonsumsi saat musim kemarau tiba. Namun, buah ini unggul tidak hanya karena kandungan airnya yang melimpah, tapi juga kandungan vitamin C dan betakaroten yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, semangka juga kaya akan sitrulin yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kita.

    Manggis

    Salah satu penyakit yang membunuh 3 dari 10 wanita setiap minggunya adalah kanker, terutama kanker payudara dan kanker serviks. Kedua penyakit mematikan ini dapat kita cegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan zat antioksidan. Kandungan antioksidan yang tinggi ini bisa kamu peroleh dalam buah manggis. Manggis memiliki kandungan senyawa xanthone yang memiliki sifat sebagai penghancur bagi sel kanker.

    Kurma

    Buah yang menjadi favorit Nabi Muhammad ini memiliki kandungan karbohidrat, serat, magnesium, kalium, zat besi, dan vitamin B kompleks yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, buahnya yang masih muda juga sangat bermanfaat untuk kesuburan wanita.

Nah, itulah beberapa jenis buah-buahan yang wajib kamu konsumsi untuk menjaga kesehatanmu. So, mulai sekarang selalu konsumsi buah dan makanan yang sehat agar terhindar dari segala penyakit ya, Ladies! Eat healthily, live happily!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading