Sukses

Lifestyle

Selalu Lapar Mata Saat Melihat Diskon? Ini Sebabnya Ladies!

Mendengar kata belanja jelas akan membuat mata setiap wanita langsung berbinar Ladies. Belanja dan wanita bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Belanja bahkan jadi salah satu pelampiasan wanita saat sedang stres atau tertekan. Belanja dianggap bisa membuat rasa stres berkurang.

Saat sedang berbelanja dan menemukan tanda diskon memang adrenalin akan semakin terpacu dan membuat kita semakin bernafsu untuk berbelanja Ladies. Tahukah kamu bahwa ternyata keinginan untuk mendapatkan barang lebih sudah jadi insting yang dimiliki manusia sejak jaman purba? Laman BBC melansir bahwa Ryan Howell seorang profesor di bidang psikologi dari San Fransisco State University mengungkapkan bahwa keinginan seseorang untuk memiliki atau membeli sesuatu sudah menjadi bagian dari insting bertahan hidup seseorang. Saat masa manusia purba berburu dan meramu, ketika melihat sesuatu yang diinginkan mereka akan langsung mengambilnya meskipun sebenarnya sedang tidak membutuhkan barang tersebut.

Alasan mengapa mereka mengambil barang tersebut adalah ketakutan bahwa barang tersebut nanti akan hilang saat ditinggalkan. Ini semakin menjadi-jadi saat melihat barang yang hanya berjumlah sedikit.

Fenomena ini terjadi hingga sekarang saat kita melihat barang diskon Ladies. Meskipun sedang tidak membutuhkan barang tersebut, namun insting takut kehilangan akan muncul dan membuat kita membeli barang tersebut. Alasan lain mengapa orang membeli barang diskon meskipun sedang tidak butuh adalah perasaan senang. Belanja terutama di swalayan akan membuat seseorang merasa lebih bahagia dan bisa mengontrol hidup sepenuhnya. Kegiatan membeli dan memilih barang akan menciptakan rasa senang yang besar lho. Well, sudah tahu nih alasan mengapa kita suka lapar mata saat diskon.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading