Sukses

Parenting

Yuk, Pahami Bahasa Tubuhmu Saat Ada Masalah Kesehatan

Memahami bahasa tubuh sangat penting, hal ini berfungsi agar kamu tahu bahwa tubuhmu sedang tidak baik. Memahami perubahan kebiasaan dan fisik pada tubuh sangat penting, untuk melatih kepekaan dan mencegah penyakit. Berikut adalah tanda-tanda bahwa tubuh kamu kurang sehat seperti yang dilansir livestrong.com yaitu:

  1. Jika kamu insomia bisa jadi tubuh kamu sedang ada masalah. Penderita insomia berisiko stroke, dan jika insomia terus berlanjut akan berpengaruh pada tekanan darah yang akan berpengaruh pada dinding pembuluh darah.

  2. Stres dan gelisah adalah tanda bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh kamu. Jika kamu stres, kurangi pemicu stres, seperti masalah keluarga, pekerjaan, dan percintaan. Hidup lebih santai, dan mencoba untuk yoga dapat mengurangi risiko stres.

  3. Kekurangan Vitamin D merupakan gejala dari adanya masalah kesehatan dalam tubuh kamu. Kekurangan Vitamin D dapat menyebabkan pneumonia. Konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin D, dan cobalah berjemur di pagi hari akan dapat memenuhi kebutuhan Vitamin D kamu.

  4. Mengonsumsi minuman selain berbahaya bagi kesehatan juga merupakan tanda-tanda bahwa tubuh kamu ada masalah. Minum minuman bersoda dapat meningkatkan risiko kanker pankreas, selain itu soda dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh, sehingga berbahaya bagi penderita diabetes.

Menyadari pentingnya tanda-tanda tubuh sangat penting agar kamu dapat terhindar dari bahaya dari gejala tersebut. Lebih peka, dan rutin melakukan medical check up akan lebih mudah mengetahui bahaya yang mengancam kesehatan kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading