Sukses

Beauty

Daun Sirsak, Obat Sederhana dengan 3 Manfaat Menakjubkan Bagi Kesehatan

Sirsak, atau yang dikenal dengan nama graviola ini, merupakan tanaman asli Amerika Selatan, Afrika, dan Asia Tenggara. Buah yang memiliki tekstur lembut dengan rasa asam manis ini diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungannya nutrisinya yang cukup beragam. Namun, tak hanya buahnya yang memiliki kandungan manfaat beragam, daunnya pun memiliki keunggulan yang sama.Disebutkan dalam laman www.stylecraze.com, daun sirsak merupakan salah satu jenis obat-obatan yang disediakan oleh alam dengan kandungan beragam yang dapat mengatasi masalah dan meningkatkan kualitas kesehatan. Hal ini dikarenakan sirsak memiliki kandungan acetoginin yang menghasilkan senyawa bulatacin, asimisin dan squamosin. Ketiga senyawa yang dihasilkan zat acetoginin dalam daun sirsak ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa pada kesehatan kita. Apa saja? Yuk, simak ulasannya.

Mengobati Kanker

Menurut sebuah hasil penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute, ditemukan bahwa daun sirsak secara efektif dapat menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Bahkan, daun sirsak diketahui dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi konvensional. Hal ini dikarenakan daun sirsak memiliki kandungan senyawa yang 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker.

Mengobati Asam Urat

Mengonsumsi rebusan daun sirsak akan sangat membantu Anda dalam mengatasi masalah asam urat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya obat-obatan asam urat tradisional yang memilih bahan dasarnya dari daun sirsak. Jika Anda memiliki keluhan asam urat, Anda bisa mengambil 6-10 lembar daun sirsak yang sudah tua (tapi masih hijau) dan mencucinya dengan bersih kemudian merebusnya dengan 2 gelas airĀ  yang dididihkan hingga tersisa 1 gelas saja. Minumlah 2 kali sehari secara teratur, hingga kadar asam urat Anda turun.

Mengobati Diabetes

Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi alami diabetes.

Nah, itulah 3 manfaat menakjubkan dari daun sirsak. Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan obat tradisional yang efektif dan bebas efek samping ini? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading