Sukses

Beauty

Perubahan Yang Terjadi Pada Payudara Kamu Di Umur 20an, 30an, Dan 40an

Tubuh kamu tidak akan selamanya seperti umur 20 tahun an, yang kencang dan kuat. Seiring bertambahnya umur, tubuh kamu pun juga secara perlahan akan mengalami perubahan, termasuk bagian payudara. Sebagai wanita, kamu memang dianjurkan merawat kekencangan payudara agar tampak menarik.

Tapi beberapa perubahan akan tetap terjadi. Perubahan payudara yang akan kamu alami saat usia 20 tahun, 30 tahun dan 40 tahun-an adalah sebagai berikut ini.

    Usia 20 Tahun-an

    Di usia ini, ukuran payudara cenderung berubah-ubah. Ukuran payudara bisa bertambah besar atau bertambah kecil seiring bertambah atau berkurangnya berat badanmu. Payudara juga akan bertambah besar saat kamu hamil. Payudara bisa lebih kecil atau lebih besar setelah hamil, bahkan setelah masa menyusui.

    Bahkan areola (bagian gelap di payudara) juga bisa lebih gelap dan puting payudara bisa lebih besar. Payudaramu juga kan lebih sering nyeri saat datang menstruasi. Hal ini terutama dipengaruhi karena fluktuasi hormon tubuh.

    Usia 30 Tahun-an

    Setelah melahirkan beberapa anak, dan memasuki usia 30 tahun-an, kulit payudara akan mulai kendur karena perubahan berat badan dan usia. Jadi tidak perlu heran jika hal ini kamu alami. Untuk menghambat hal ini, imbangi dengan olahraga sehingga kulit kencang alami.

    Usia 40 Tahun-an

    Meski belum waktunya menopause, namun perubahan pada payudara sudah mulai kamu rasakan. Bertambahnya umur (50 tahun ke atas) akan membuat tubuhmu memproduksi lebih sedikit estrogen.  Jaringan payudara akan digantikan oleh lemak sehingga lebih lembut dengan kulit mengendur saat dipegang, tidak kencang dan padat seperti waktu usia kamu 20 tahun-an.

Terkadang akan timbul benjolan lemak. Tapi jika benjolan lebih empuk, ada baiknya kamu periksakan ke dokter, karena usia ini punya potensi lebih tinggi mengalami kanker payudara. Tidak masalah jika payudara mengalami perubahan. Itu hal yang wajar. Yang penting tetap jaga kesehatan payudara kamu dari sekarang ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading