Sukses

Beauty

Ini Dia Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu, Ladies

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang dikonsumsi sebagian besar penduduk dunia. Kandungan protein dalam telur yang cukup tinggi membuatnya membawa sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi, tidak semua orang dapat dengan bebas mengonsumsi telur. Hal ini dikarenakan kandungan lemak yang cukup tinggi pada kuning telur sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Meski demikian, bukan berarti seluruh bagian dari telur tak baik dikonsumsi ya, Ladies. Sebab, seperti disebutkan dalam laman www.livestrong.com, putih telur tidak memiliki kandungan lemak yang berbahaya bagi penderita kolesterol dan masih aman dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Selain itu, putih telur juga memiliki manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh karena kandungan nutrisinya yang cukup beragam. Nah, apa saja manfaat putih telur ini bagi tubuh kita? Berikut ulasan lengkapnya.

    Sumber Protein

    Lebih dari setengah kandungan protein dalam telur berasal dari bagian putih telurnya. Putih telur tunggal memiliki kandungan ± 4 gram protein tanpa lemak. Protein rendah lemak dalam putih telur ini menjadikannya bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit jantung.

    Sumber Mikronutrien

    Putih telur memiliki sejumlah besar kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, di antaranya riboflavin, zat besi, fosfor, folat, dan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B12, dan D. Karena kandungan nutrisi yang beragam inilah, maka tidak mengherankan jika mengonsumsi putih telur akan membawa manfaat yang cukup besar bagi tubuh kita.

    Sumber Tenaga

    Kandungan protein yang tinggi dari putih telur merupakan sumber energi yang besar bagi tubuh. Oleh sebab itu, jika Anda sedang menjalani training khusus, Anda akan sangat disarankan mengonsumsi putih telur.

Selain 3 manfaat yang telah disebutkan, konsumsi putih telur juga akan membawa manfaat untuk pembentukan otot tubuh Anda. Jika Anda sedang training untuk body building, PT Anda mungkin akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi 2 butir telur (bagian putihnya saja) sebelum melakukan latihan.

Terlebih lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping dengan mengonsumsi putih telur ini. Sebab seperti yang telah disebutkan sebelumnya, putih telur bebas lemak yang berbahaya bagi kolesterol serta rendah kalori. Meski demikian, Anda tentu tidak disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah berlebihan ya, Ladies. Secukupnya saja. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading