Sukses

Beauty

Ngeri..! 10 Penyakit Ini Bisa Membunuhmu Dalam Sehari Saja

Tidak ada yang ingin jatuh sakit dan menghabiskan waktu dalam penderitaan karena merasa tidak enak badan.  Beberapa penyakit mungkin akan datang dan pergi atau mudah disembuhkan tanpa perlu mengunjungi dokter, beberapa penyakit ada yang sangat mematikan, bahkan hanya butuh 24 jam saja untuk menghilangkan nyawa. Wih, serem ya.

Dikutip dari iflscience.com, ada sepuluh penyakit yang bisa dimasukkan dalam daftar penyakit mematikan dan bisa membunuhmu dalam 24 jam saja, berikut ini sepuluh penyakit tersebut.

    Deman berdarah

    Menduduki peringkat ke-10, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti ini bisa menyebabkan demam hingga 41 derajat celcius dan merusak sel darah dalam semalam. Banyak yang tak bisa bertahan mengatasi demam ini dan akhirnya meninggal. Para ahli kesehatan juga masih meneliti dan berusaha menemukan vaksin yang tepat untuk mencegah penyakit ini.

    Ebola

    Menduduki peringkat ke-9, penyakit yang sangat mudah menular ini juga sudah banyak menelan korban, seperti yang terjadi terakhir kali di Afrika. Masih belum ada obat untuk menangani penyakit ini dan sebagian besar orang yang terinfeksi akan meninggal dunia.

    Pes

    Menduduki peringkat ke-8, di abad ke-14 pes membunuh sekitar 50 juta orang. Penyebaran penyakit ini terutama melewati hewan. Bakteri akan menginfeksi kelenjar getah bening dan membusukkan tubuh saat penderita masih hidup dan 60% penderita akan meninggal dunia pada hari yang sama saat ia terinfeksi pes.

    Enterovirus D68

    Menduduki peringkat ke-7, penyakit ini menyerang sistem pernafasan dan bisa menyebar lewat cairan tubuh dan bahkan baju yang dipakai penderita. Infeksi akan memburuk dalam waktu cepat dan menyulitkan pernapasan, menyebabkan penderita meninggal dalam semalam.

    Kolera

    Menduduki peringkat ke-6, menyebankan dehidrasi, muntah-muntah dan diare. Penyebaran bakteri sangat cepat menginfeksi usus dan mengacaukan proses pencernaan. Penderita akan kehilangan banyak cairan tubuh dan menyebabkan darah mengental sehingga menggagalkan fungsi organ yang menyebabkan kematian.

    MRSA

    Menduduki peringkat ke-5, adalah sebuah penyakit yang ditimbulkan dari obat yang menyebabkan kehancuran sel darah dan jaringan paru-paru. Kebanyakan terjadi di Amerika dan penyakit ini kebal antibiotik sehingga sangat sulit ditangani. Dalam jangka waktu pendek akan menyebabkan kematian para penderita.

    Penyakit serebrovaskular

    Menduduki peringkat ke-4, penyakit semacam stroke ini akan memotong asupan oksigen dan nutrisi ke dalam tubuh, membunuh 6 juta orang dan 5 juta orang yang bertahan hidup cacat permanen. Jika tak bisa ditangani dalam waktu 3-6 jam, penyakit ini bisa menyebabkan serangan fatal.

    Penyakit Chagas

    Menduduki peringkat ke-3, adalah infeksi parasit yang disebabkan oleh serangga. Sekali menginfeksi, parasit akan merusak pembuluh darah jantung dan sistem kardiovaskular hingga menyebabkan kematian mendadak.

    Meningitis

    Menduduki peringkat ke-2, disebabkan oleh bakteri meningitis. Bakteri akan menyerang pembuluh darah dan membran otak. Dalam 24 jam, korban akan merasakan pusing, timbul memar ungu dan gangguan penglihatan. Racun akan menginfeksi organ-organ vital tubuh dan menyebabkan kematian yang cepat jika tidak ditangani segera.

    Necrotizing fasciitis

    Menduduki peringkat ke-1, infeksi bakteri ini menyebabkan kerusakan parah pada jaringan tubuh dan bahkan bisa menyebar pada luka kecil saja. Sekali menginfeksi, racun bakteri akan merusak jaringan tubuh. Kebanyakan korban akan diamputasi dan kebanyakan tak bisa bertahan hidup.

Serem banget ya. So, selalu jaga kesehatan dan jaga kebersihan diri serta tempat tinggal kamu ya untuk mencegah segala bentuk penyakit.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading