Sukses

Beauty

Mau Selalu Sehat dan Tidak Mudah Sakit? Ini Rahasianya!

Tidak mudah sakit? Bahagianya... Bagaimana ya caranya? Apakah semata-mata hanya karena sistem kekebalan tubuhnya yang baik? Tidak selalu lho! Ada kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh para wanita yang tidak mudah sakit, dan ampuh melindungi mereka dari segala penyakit. Di antaranya adalah seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com berikut ini:

    Tidur Cukup (dan Berkualitas)

    Menurut penelitian, orang yang tidur 8 jam per malam akan lebih tahan terhadap serangan penyakit, dibanding orang yang tidur hanya 7 jam atau kurang. Dengan catatan, 8 jam kamu lalui dengan pulas dan nyenyak.

    Makan Sayur dan Buah Warna-Warni

    Sayur dan buah-buahan dengan warna-warna yang cerah biasanya mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Misalnya ubi yang mengandung beta-karoten, jeruk dan paprika yang mengandung vitamin C, almond mengandung vitamin E, serta anggur merah yang mengandung resveratrol. Semuanya itu ampuh melawan bakteri, Ladies.

    Minum Suplemen

    Terutama pada musim peralihan seperti ini, biasanya virus dan penyakit tersebar di mana-mana ya. Penuhi kebutuhan nutrisi di tubuh kamu dengan suplemen atau vitamin, yang juga bisa mencegah tubuh dari kelelahan. Jika tidak suka, maka perbanyak konsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Cuci Tangan

    Wajib! Terutama sebelum makan, sebelum menyentuh makanan, setelah keluar dari kamar mandi, dan setelah batuk atau bersin.

    Bersosialisasi

    Menurut penelitian, bersosialisasi atau berkumpul dengan teman dan keluarga bisa mencegah kamu dari serangan penyakit. Terutama saat kamu berbeban berat dan menghadapi banyak masalah. Karena bahagia selalu membuat seseorang merasa lebih baik, bukan?

    Yoga

    Ternyata yoga juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho. Kamu bisa mencoba yoga dengan gerakan mendalam serta latihan pernapasan dan meditasi, Ladies.

Baiklah, yuk kita masukkan 6 hal di atas ke dalam rutinitas, demi wanita Indonesia yang selalu sehat dan ceria!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading