Sukses

Beauty

5 Olahraga Efektif Membakar Lemak Dibanding Berlari

Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan membentuk tubuh kencang dan langsing, maka lari adalah olahraga yang paling tepat dijadikan rutinitas. Bukan hanya bisa membakar kalori sangat banyak, lari juga bisa melatih sendiri, tulang, otot jantung dan pernapasan yang lebih baik.

Namun ada sekian olahraga yang ternyata bisa membakar kalori dibanding olahraga lari, dan ini dia daftarnya.

    Lompat tali

    Saat kecil sering melakukan lompat tali? Lakukan lagi sekarang karena bisa membakar lemak dengan cepat. Jika pun tak punya tali untuk melakukan lompat tali, coba saja melompat-lompat sambil mendengarkan musik.

    Burpees

    Burpees mengombinasikan banyak gerakan seperti membungkuk, jongkok, membungkuk lagi, berdiri dan melompat. Ada juga yang mengombinasikan dengan pose push up. Gerakan yang beragam ini sangat bagus melatih otot tubuh dan membakar lemak.

    Lompat jauh

    Saat SD dulu sering olahraga ini atau pernah punya tes olahraga ini? Lompat jauh bisa juga lho membakar lemak lebih banyak, yang pasti lakukan di tempat yang luas dan aman ya.

    Panjat tebing

    Olahraga yang sering jadi olahraga ekstrem ini pun juga sangat baik membakar kalori. Panjang tebing sangat baik melatih otot tangan, kaki dan ketahanan tubuh. Tubuh akan lebih kencang dan otot lebih kuat.

    Tinju

    Meski mungkin hanya melontarkan pukulan, tapi tinju adalah olahraga fisik yang bisa membakar kalori lebih banyak dari berlari. Kamu akan berkeringat dengan cepat meskipun hanya berlatih di dalam ruangan dengan pelatih.

Jadi, jika ingin cepat kurus dengan cara selain berlari, maka pilih lima olahraga di atas ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading