Sukses

Beauty

Cegah Serangan Jantung Mendadak? Yuk Biasakan Sarapan Setiap Pagi

Semua orang pasti tahu bahwa sarapan adalah waktu makan yang penting. Sarapan juga punya banyak manfaat kesehatan yang kamu butuhkan untuk tubuh. Tapi masih saja banyak orang yang melewatkan waktu makan pagi ini.

Bukan hanya bisa memberikan asupan energi di pagi hari dan menyuplai nutrisi serta mineral, kamu juga bisa menurunkan berat badan tubuh secara signifikan. Sarapan juga kan menjaga konsentrasi dan membuat kamu lebih fokus dan tidak makan berlebihan.

Tapi jika kamu membiasakan sarapan sehat sedikit saja di pagi hari, seperti dikutip dari lifehack.org, kamu bisa menurunkan risiko serangan jantung mendadak. Ini manfaat besar yang kamu dapatkan ketika rajin sarapan.

Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa mereka yang secara berkala tidak sarapan pagi, ternyata punya 27% risiko lebih tinggi terkena serangan jantung atau meninggal dunia karena penyakit jantung koroner dibanding mereka yang membiasakan sarapan.

Lagipula, mereka yang tidak sarapan cenderung akan kelaparan di pagi hari dan akan makan lebih banyak saat malam hari, dan jika hal ini menjadi kebiasaan, kamu bisa meningkatkan risiko beberapa penyakit serius lainnya.

Jadi, mengapa selalu melewatkan sarapan jika memang itu bisa menjaga berat badan dan menjaga kesehatan jantung kamu? Yuk biasakan sarapan mulai sekarang ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading