Sukses

Lifestyle

Mengejutkan, Inilah 4 Cara Sederhana Untuk Mencegah Datangnya Kecoak di Rumah

Kecoak merupakan salah satu hewan yang masuk ke dalam keluarga serangga. Biasanya, kecoak akan hadir di rumah ketika rumah kotor, tidak rapi dan terdapat banyak genangan air atau lembab. Sadar atau tidak, kecoak termasuk ke dalam jenis hewan yang cukup menjijikkan dan bisa membawa berbagai macam penyakit ke rumah kamu. Jika kecoak sudah datang atau terlebih lagi jika ia telah berkembang biak, rumah kamu bisa jadi akan semakin kotor dan baunya pun tak lagi sedap.

So, agar rumah selalu bersih dan wangi, kamu harus berusaha mencegah kedatangan kecoak di rumah. Agar kecoak tak datang ke rumah, ada beberapa kebiasaan sederhana yang bisa mencegah kedatangan kecoak. Dikutip dari laman wikihow.com, inilah beberapa kebiasaan sederhana untuk mencegah datangnya kecoak.

    Jaga Kebersihan Rumah Dan Tata Semua Perabotan Serapi Mungkin

    Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar kecoak tak datang ke rumah kamu adalah bersihkan bagian dalam rumah dan bagian luar sebaik mungkin. Atur dan tata perabotan di rumah serapi mungkin. Usahakan agar tidak ada barang-barang yang berserakan di rumah. Pada dasarnya kecoak sangat suka hidup di tempat-tempat yang kumuh, kotor dan berantakan.

    Simpan Makanan di Tempat Tertutup Atau Lemari Es

    Kecoak akan sangat suka dengan keberadaan makanan. Untuk itu, pastikan untuk menyimpan segala makanan di tempat yang tertutup seperti toples atau lemari es. Saat kamu menyimpan makanan di tempat tertutup, hal ini akan membuat kecoak tak tertarik dengan ruangan di rumah kamu. Karena apa, karena tak ada makanan yang bisa dihinggapi atau diambilnya.

    Pakai Tempat Sampah Tertutup

    Pastikan untuk menggunakan tempat sampah yang memiliki tutup di atasnya. Ketika kamu memilih tempat sampah seperti ini, kamu akan terhindar dari kedatangan kecoak. Kecoak akan sangat suka dengan bau busuk sampah dan benci terhadap tempat yang bersih serta rapi. So, pastikan untuk memiliki tempat sampah yang tertutup agar kecoak tidak datang ya.

    Pastikan Tak Ada Genangan Air di Rumah

    Selain makanan, kecoak juga sangat suka dengan genangan air serta tempat-tempat yang lembab. Agar kecoak tak suka dengan rumah kamu, pastikan bahwa rumah kamu tak ada genangan air atau tempat yang lembab dan bau serta jorok. Usahakan agar lantai dan sekitar rumah selalu kering, bersih dan wangi. Dengan begitu, kecoak pun tak akan datang ke rumah kamu.

Ladies, itulah beberapa cara sederhana agar kecoak tak datang ke rumah. Jika di rumah kamu sudah ada kecoak, basmi kecoak dengan racun atau perangkap kecoak. Usahakan untuk membersihkan rumah kamu dan menjaga rumah tetap kering tanpa genangan air. Usahakan bahwa rumah kamu juga selalu rapi. Semoga informasi ini bermanfaat ya. 

 

 

 

 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading