Sukses

Beauty

Ssttt...Ini 7 Tips Praktis Membuang Tumpukan Lemak Di Tubuh Tanpa Olahraga

Jika ingin langsing, maka kuncinya adalah hidup sehat dengan makan sayur dan buah serta olahraga. Namun seringkali orang malas untuk olahraga dan mungkin sudah terlalu lelah untuk olahraga setelah seharian bekerja di kantor. Pasti inginnya adalah merebahkan tubuh di kasur sambil bersantai, iya kan?

Tapi dengan kebiasaan seperti ini, rasanya tidak mungkin menurunkan berat badan, benar kan? Jangan salah, ada sekian kebiasaan sehat yang ternyata bisa membantu menyingkirkan lemak tubuh meski kamu gak olahraga rutin, seperti beberapa kebiasaan berikut ini.

    Kurangi garam

    Garam adalah penyebab utama retensi air di dalam tubuh. Air jadi tidak bisa diproses dengan baik dan dikeluarkan jika kamu banyak makan makanan asin. Terlalu banyak makan makanan asin juga bisa meningkatkan tekanan darah dan membuat ginjal terlalu keras bekerja.

    Kurangi gula

    Gula adalah karbohidrat sederhana yang sangat mudah diubah menjadi lemak. Dengan mengurangi makan dan minum yang manis, bukan hanya bisa mencegah penumpukan lemak di tubuh, tapi juga bisa mencegah diabetes dan membuat tubuh tampak awet muda.

    Perbanyak minum air putih

    Minum banyak air putih, terutama sebelum makan, saat bangun tidur dan sebelum tidur akan membuat tubuh kenyang lebih lama dan lebih baik membakar lemak tubuh. Tubuh juga lebih segar karena racun di tubuh dapat dibuang bersama air yang keluar dari tubuh.

    Tidur 8 jam per hari

    Meski tampak sepele, tapi begadang bisa meningkatkan potensi obesitas lho. Meski tampak tak melakukan apa-apa namun tidur juga merupakan aktivitas yang bisa membakar lemak, dan membuat kamu lebih cepat langsing.

    Makan lebih banyak buah dan sayur

    Ini adalah hal yang harus dilakukan jika ingin langsing. Makan lebih banyak buah dan sayur karena nutrisinya lebih banyak, mencukupi serat dan membuat tubuh lebih kenyang. Kamu juga harus mengurangi makan makanan berlemak, goreng-gorengan dan makanan instan.

    Jangan makan terlalu malam

    Makan malam jangan lebih dari jam 8 malam. Ini akan membuat tubuh lebih baik memproses makanan dan menurunkan kemungkinan menumpuk lemak di tubuh. Makan 3-4 jam sebelum tidur malam hari.

    Membersihkan rumah

    Kegiatan menyapu, mengepel, mencuci piring dan mencuci baju sendiri akan menggantikan peran olahraga karena semua aktivitas itu akan sangat baik membuang lemak tubuh. Daripada mengirim baju ke tukang laundry atau menyewa pembantu, bersihkan sendiri rumah kamu, itung-itung olahraga dan menghemat uang.

Itu dia tujuh kebiasaan sehat yang bisa membuang lemak, menurunkan berat badan tanpa olahraga. Namun olahraga juga penting, apalagi jika kamu ingin lebih cepat menurunkan berat badan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading