Sukses

Beauty

3 Jenis Makanan Ini Ampuh Usir Bad Mood

Apa yang kita makan bisa menentukan mood (suasana hati) kita lho. Nggak heran kan kalau saat kita sedang stres misalnya, kita mendadak ingin mengonsumsi jenis makanan tertentu. Di saat bad mood, kita bisa juga mengusirnya dengan makanan.

Dikutip dari laman geniusbeauty.com,ada tiga jenis makanan yang bisa membuatmu merasa bahagia. Perasaanmu akan merasa lebih baik dan bahagia dengan mengonsumsinya. Penasaran? Ini info lengkapnya.

3 Jenis makanan yang ampuh usir bad mood, antara lain:

Kentang Goreng (French Fries)

Para pakar menjelaskan bahwa makanan ini bisa memberi efek rileks dan menenangkan.

Gula-Gula

Cokelat, cookies, cakes, dan kue kering juga bisa menghadirkan rasa bahagia saat dikonsumsi. Makanan ini meningkatkan kadar serotonin (hormon bahagia) dalam darah, mengatasi bad mood dan perasaan galau.

Kaviar (Telur Ikan)

Kaviar atau telur ikan bisa menghadirkan perasaan bahagia. Well, hanya saja tak semua orang bisa membelinya karena harganya yang mahal.

Ilmuwan Italia, Luca Passamonti dari University of Catanzaromengatakan bahwa "happy diet" itu juga meliputi susu, keju, daging unggas, daging, dan kacang. Semua produk tersebut mengandung asam amino triptofan.

Hanya saja meski tiga jenis makanan di atas bisa menghadirkan perasaan bahagia, jangan sampai mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Cukup mengonsumsinya sebesar 350 gram saja setiap harinya untuk menjaga suasana hati tetap baik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading