Sukses

Parenting

4 Cara Mudah dan Praktis Ketahui Masa Subur Wanita

Bagi pasutri yang ingin segera memiliki momongan, mengetahui masa subur adalah hal yang sangat penting Ladies. Begitu pula sebaliknya, bagi yang ingin menunda kehamilan, hal ini juga perlu diketahui. Kali ini Vemale akan mencoba memberikan ulasan mudah dan praktis cara mengetahui masa subur seperti yang telah dilansir oleh parenting.com.

  • Salah satu cara yang paling mudah dan sering dicoba adalah dengan menggunakan alat uji kehamilan. Alat ini sangat mudah didapatkan di apotek terdekat. Cara mengetahuinya cukup mudah. Teteskan saja air seni pada alat uji kehamilan tersebut. Perhatikan setelah beberapa saat. Apabila ada perubahan warna, maka kamu sedang dalam masa subur, namun jika tidak ada perubahan warna berarti maka tidak dalam masa subur. Tingkat akurasi alat ini mencapai 90-95%. Sangat praktis bukan Ladies?
  • Cara selanjutnya, kamu bisa menghitung sistem kalender Ladies. Hitung hari terakhir kamu menstruasi dan tambahkan 13 hari setelahnya. Hari tersebut adalah masa suburmu hingga satu minggu ke depan. Akan tetapi cara ini memiliki akurasi yang lebih rendah dibandingkan cara yang pertama. Tingkat akurasinya hanya 60-70% saja.
  • Suhu tubuh juga bisa jadi sinyal penunjuk masa subur wanita. Letakkan saja thermometer di bawah lidah atau dalam vagina sebelum beraktivitas. Setelah itu beraktivitaslah dan ukur suhu tubuh. Jika ada kenaikan yang drastis maka kamu sedang dalam masa suburmu.
  • Selanjutnya masa subur seorang wanita bisa dilihat dari kekentalan cairan vagina. Jika sedang dalam masa subur maka cairan vagina akan lebih kental dibanding biasanya.


Well, semoga informasi ini berguna dan bisa membantu kamu dalam mengetahui masa subur agar cepat memiliki momongan ya Ladies. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading