Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 4 Alasan Mengejutkan Kenapa Kamu Disarankan Minum Teh Hijau

Selama ini kita telah mengenal berbagai jenis teh, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh merah dan masih banyak lagi. Ternyata, dari berbagai macam jenis teh yang ada, teh hijau telah menjadi salah satu jenis teh yang sangat populer dan dipercaya memiliki segudang manfaat mengejutkan untuk kesehatan maupun kecantikan seperti yang dikutip dari laman amerikanki.com. Teh hijau juga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Kenapa sih harus mengonsumsi teh hijau? Berikut sedikitnya 5 alasan kenapa Kamu disarankan minum teh hijau.

    Mengurangi Risiko Kanker

    Mendengar kata kanker, kita semua tentu takut dan berharap penyakit mematikan satu ini tidak pernah menimpa kita. Agar kita terhindar dari risiko kanker, teh hijau memiliki peranan penting dan mengejutkan. Beberapa study menyebutkan jika teh hijau kaya akan nutrisi serta senyawa yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Tak hanya mencegah, senyawa tersebut juga bisa mematikan sel-sel jahat penyebab kanker.

    Menurunkan Kadar Kolesterol

    Saat ini, orang tua ataupun muda akan sangat mudah terserang berbagai penyakit yang berhubungan dengan kadar kolesterol. Hal ini sendiri terjadi karena dari hari ke hari, semakin banyak jenis makanan instan yang tidak sehat namun telah menjadi makanan favorit sebagian besar orang. Sementara, makanan ini menjadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dan untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut, kita semua sangat disarankan untuk mengonsumsi teh hijau setidaknya satu cangkir setiap pagi.

    Antioksidan Yang Baik

    Study menyebutkan jika teh hijau merupakan salah satu minuman yang mengandung polifenol catechin atau yang biasa disebut sebagai epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG merupakan antioksidan yang kuat di mana antioksidan ini bisa mencegah risiko kanker, jantung dan beberapa penyakit berat serta mematikan lainnya. Karena kandungan antioksidan yang baik inilah, teh hijau sangat disarankan untuk dikonsumsi.

    Mencegah Diabetes

    Salah satu penyakit menurun yang sangat berisiko adalah diabetes. Untuk mencegah risiko ini, kita sangat disarankan untuk mengonsumsi teh hijau. Nutrisi yang terkandung di dalam teh hijau sangat dipercaya bisa mengendalikan gula darah dalam tubuh dengan baik dan mencegah risiko diabetes. Tak hanya mencegah diabetes, teh hijau yang dikonsumsi dalam porsi yang tepat setiap jarinya juga akan mencegah risiko penyakit hati (liver).


Ladies, itulah alasan kenapa kita semua sangat disarankan mengonsumsi teh hijau. Tapi ingat, meskipun sangat disarankan untuk minum teh hijau, pastikan untuk tidak minum secara berlebihan. Pada dasarnya, teh hijau juga mengandung senyawa kafein yang bisa membuat tubuh tak lagi fit seperti biasanya. Semoga informasi ini bermanfaat ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading