Sukses

Beauty

Sembuhkan Keputihan dengan Rempah Ini!

Keputihan merupakan masalah pada area kewanitaan yang cukup mengganggu. Selain membuat gerak menjadi tidak bebas karena rasa lengket yang ditimbulkannya, keputihan yang menimbulkan bau yang menyengat juga dapat menurunkan rasa percaya diri kita secara drastis. Oleh sebab itu, keputihan sebaiknya jangan lama-lama didiamkan ya, Ladies. Segera atasi masalah pada organ kewanitaan ini dengan obat-obatan alami, salah satunya dengan menggunakan rempah-rempah.

Sejak jaman dulu, rempah-rempah memang telah dipercaya khasiatnya sebagai obat bagi segala macam penyakit, salah satunya keputihan. Dilansir dari laman naturalremediesvaginaldischarge.weebly.com, rempah-rempah seperti kunyit dipercaya dapat mengatasi masalah keputihan yang mengganggu.

Caranya mudah, siapkan 20 gram kunyit yang telah dipotong-potong dan dicuci bersih, 10 gram daun sambiloto kering, dan 15 gram kulit delima kering. Kemudian, rebus bahan-bahan tersebut dengan 800 cc air, rebus hingga tersisa kira-kira 300 cc air rebusan. Saring air rebusan dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari, dan dijamin masalah keputihan Anda akan segera teratasi.

Selain kunyit, rempah jenis lain yang bisa Anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah keputihan ini adalah lengkuas dan jahe. Anda bisa mengonsumsi kedua rempah ini secara langsung untuk mengatasi problem pada area miss V ini.

Di samping melakukan pengobatan dengan menggunakan rempah, Anda juga bisa mengatasi masalah keputihan dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Sebab, keputihan kadang terjadi karena pola makan dan gaya hidup kita yang kurang sehat.

Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan zat-zat mineral penting bagi tubuh agar Anda terhindar dari masalah keputihan. Tidak lupa,  gantilah pakaian dalam yang Anda gunakan secara teratur. Sebab, pakaian dalam yang kotor akan memicu terjadinya penyebaran jamur dan bakteri yang menyebabkan keputihan.

Nah, itulah tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah keputihan. Semoga bermanfaat dan membuat Anda segera terbebas dari masalah keputihan ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan terdiri dari dua macam, fisiologis (alami) dan patologis (kelainan).

    Keputihan

What's On Fimela
Loading