Sukses

Beauty

Keluarkan Racun Di Tubuh Dengan Detox

Saat makan makanan yang sehat, Anda tentu berharap akan dapat menjaga tubuh Anda terhindar dari penyakit. Tetapi ternyata, makan makanan yang sehat saja tidak cukup. Nutrisi dan kalori yang cukup, tidak dapat mengeluarkan racun dan zat berbahaya lainnya dalam tubuh. Untuk itulah Anda perlu melakukan detox.

Apa itu detox?

Detoksifikasi atau detox adalah proses mengeluarkan racun dalam tubuh. Salah satu cara detox adalah dengan berpuasa. Detox berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Bagian dari tubuh yang penting untuk didetox adalah usus besar dan liver.

Mengapa harus detox?

Saat Anda makan, seringkali makan makanan yang proses memasaknya tidak baik. Terlalu matang, sehingga enzim yang terkandung dalam makanan akan berkurang bahkan hilang. Untuk mencerna makanan tubuh memerlukan enzim, jika makanan yang Anda makan masih memiliki enzim maka tubuh tidak perlu mengeluarkan enzim. Hal inilah yang menyebabkan kurangnya enzim dalam tubuh sehingga proses pencernaan tidak berjalan dengan baik.

Kapan harus detox?

seperti yang dilansir webmd.com waktu terbaik untuk detox adalah dua kali dalam sebulan. Anda dapat melakuka detox makanan, dengan puasa tidak makan jenis makanan tertentu dan hanya makan makanan tertentu saja. Detox dapat Anda lakukan selama dua hari berturut-turut, tetapi kalau belum kuat Anda boleh mencobanya sehari saja.

Makanan yang dianjurkan untuk detox?

Ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk program detox Anda. Seperti yang dikutip dalam top10homeremedies.com lemon, Teh hijau, Alpukat, dan kubis adalah jenis makanan yang baik untuk detox Anda.

Bagaimana Ladies, sudah siap untuk detox hari ini? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading