Sukses

Beauty

4 Makanan Sumber Kekebalan Tubuh

Jika kekebalan tubuh Anda baik, maka kesehatan Anda pun terjaga. Banyak penyakit yang dapat dihindari dengan sistem kekebalan tubuh yang baik. Berikut adalah 4 sumber makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Bawang Putih

    Bawang putih sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Bawang putih memiliki antibiotik, antiviral, yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit. Selain itu bawang putih mengandung allcin yang dapat menghancurkan bakteri jahat dalam tubuh. Mengonsumsi dua siung bawang putih setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

    Madu

    Madu sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan dalam madu dapat menghindarkan Anda dari bahaya radikal bebas. Antibakterial yang terkandung dalam madu dapat membantu mengurangi risiko karena gangguan bakteri dan virus yang berbahaya. Gunakan madu sebagai ganti gula alami Anda, untuk menjaga tubuh tetap sehat.

    Teh Hijau

    Minum teh hijau sehari dua sampai tiga kali sehari dapat meningkatkan sistem imun Anda. Teh hijau mengandung isoflavon yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Antioksidan yang ada pada teh hijau membantu tubuh Anda untuk memerangi risiko jahat bakteri dan virus penyebab penyakit.

    Yoghurt

    Susu fermentasi dengan rasa asam ini, sangat baik untuk kesehatan. Yoghurt banyak mengandung bakteri baik probiotik yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Pilih yoghurt aseli, lebih baik tambahkan buah dan madu sendiri daripada perasa buah dan manis buatan.

Demikian empat makanan penting untuk menambah kekebalan tubuh Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading