Sukses

Parenting

Ternyata, Pensiun Bisa Berpengaruh Penting Untuk Kesehatan

Ketika sudah memasuki usia senja, satu hal yang perlu dilakukan para orang tua pasti adalah pensiun dari pekerjaan yang telah lama digelutinya, benar begitu? Saat tua, orang tua sebaiknya sudah mulai menikmati hidup tanpa harus khawatir dengan banyak hal.

Tapi terkadang kata "pensiun" seringkali membuat banyak orang tua ketakutan dan bingung mau "ngapain". Karena bekerja sudah jadi rutinitas sehari-hari, banyak orang tua yang pensiun tak suka berdiam diri. Tapi ternyata, dikutip dari indiatimes.com, sebenarnya pensiun memiliki pengaruh penting dalam meningkatkan kesehatan para dewasa lanjut usia.

Sebuah penelitian di Eropa menunjukkan bahwa kesehatan orang tua yang telah lama bekerja dan kemudian menjalani pensiun bisa meningkatkan kesehatan mereka secara signifikan. Penyebabnya adalah waktu yang lebih teratur. Mereka jadi memiliki waktu cukup untuk tidur di malam hari, tak ada lagi begadang.

Selain itu, mereka juga tak terbebani dengan tuntutan kerja dan stres yang mereka bahwa dari kantor. Tidak ada beban pikiran sehingga lebih ringan dan santai. Hal ini sangat membantu meningkatkan mood para orang tua dan membuat mereka lebih bahagia.

Namun tentu saja tubuh akan lebih bugar jika para orang tau tetap menjalankan kegiatan seperti olahraga teratur agar kesehatan lebih terjaga. Tetap bersosialisasi dan bergerak setiap harinya. Jika Anda punya orang tua yang sudah pensiun, yakinkan mereka bahwa mereka bisa menikmati hidup mereka ya Ladies. Jaga kedua orang tau dengan baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading