Sukses

Beauty

Cara Alami Mengurangi Keringat Berlebih

Berkeringat adalah proses alami yang membantu tubuh mengatur suhu. Aktivitas fisik yang berat, suhu, stres dapat memicu keringat. Keringat berlebihan sering dikaitkan dengan stres, kecemasan, obesitas, kekurangan gizi, dan sirkulasi yang buruk. Beberapa penyebab medis dari keringat berlebihan adalah diabetes, demam, masalah jantung, hipertiroidisme, leukemia dan menopause.

Keringat berlebih dapat mempengaruhi banyak area tubuh Anda, seperti telapak tangan, telapak kaki, leher bahkan kulit kepala. Berikut adalah cara mengurangi keringat berlebih seperti yang dilansir dalam top10homeremedies.com yaitu:

    Cuka sari apel

    Cuka sari apel adalah obat terbaik untuk mengurangi keringat berlebih. Ambil beberapa tetes cuka sari apel, oleskan pada bagian yang berkeringat seperti Anda menggunakan deodorant. Biarkan selama semalam, keesokannya bilas bersamaan dengan Anda mandi.

    Baking Soda

    Baking soda juga membantu memecahkan masalah keringat yang berlebihan. Baking soda adalah antiperspirant alami, yang berarti secara efektif dapat menyerap kelembaban dan menetralisir bau badan. Selain itu baking soda adalah alkali alami, yang dapat menurunkan tingkat pH tubuh yang berkeringat. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air secukupnya. Tambahkan 3 atau 4 tetes minyak esensial pilihan Anda. Terapkan ini ke ketiak dan bagian lain yang banyak berkeringat. Biarkan selama 15 sampai 20 menit. Lakukan ini beberapa kali seminggu.

    Teh Hitam

    Teh hitam adalah obat yang baik untuk mengontrol berkeringat. Asam tannic dalam teh memiliki sifat antiperspiran dan zat. Dengan demikian, teh hitam membantu membuat kelenjar keringat mengerut sehingga tidak menghasilkan keringat berlebih. Teh hitam juga membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Minum teh hitam 2 sampai 3 kali sehari, untuk mengurangi keringat berlebih.

Demikian tiga cara mengontrol keringat berlebih secara alami, menghindari stres dan menjaga pola makan adalah cara tepat untuk mengurangi keringat berlebih. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading